Tips Singkat Agar Tidur Lebih Nyenyak Setiap Malam

Artikel, Tidur
Memperoleh tidur yang cukup sangatlah penting karena jika Anda selalu mendapatkan jam tidur yang kurang, akan sangat mempengaruhi kondisi kesehatan Anda. Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan berbagai masalah penyakit seperti jantung, DLL.

Diperlukan waktu normal sekitar 6 sampai 8 jam perhari bagi orang dewasa dalam membutuhkan waktu tidur, akan tetapi pada kenyataannya tidaklah semua orang bisa mendapatkan membuat kondisi yang demikian tidaklah baik bagi pikiran juga energi seseorang.

Agar Anda dapat tidur nyenyak setiap malam, simak beberapa tips berikut ini :

1. Tetapkan Jam Tidur

Anda harus menetapkan waktu tidur dan bangun yang tepat. Jadi jika anda tidur pada jam yang sudah anda tentukan, anda harus sudah pergi ketempat tidur. Lakukan ini setiap hari. Begitu juga dengan ketika anda bangun, anda harus juga menetapkan bangun pada waktu yang sudah anda tentukan dan lakukan ini setiap hari. Selain itu gunakanlah kasur yang benar-benar sesuai dengan Anda seperti Kasur AmericanPillo.

2. Hindari Makan Makanan Berat Sebelum Tidur

Perut yang sangat penuh dapat membuat Anda kesulitan untuk tidur, disarankan untuk memakan buah saja dibandingkan dengan junk food.

3. Kamar Tidur Yang Tenang Dan Nyaman

Membuat kondisi kamar Anda jadi lebih nyaman untuk tidur. Ini dapat dilakukan dengan mendengarkan musik yang beralunan lembut maupun menggunakan lampu kamar yang redup juga dapat membantu membuat kualitas tidur anda lebih nyenyak. Usahakan mematikan tv sebelum berangkat tidur. Agar tidak menganggu tidur anda di larut malam dengan kondisi tv yang masih menyala.

4. Batasi Tidur Siang

Jika ingin kualitas tidur malam anda lebih nyenyak. Maka anda harus membatasi tidur siang anda. Dalam hal ini jangan sampai tidur siang anda terlalu lama. Usahakan tidur siang selama 10-30 menit saja. Hal ini untuk menjaga kualitas tidur malam anda lebih nyenyak.

5. Membaca Buku

Buku membuat Anda berpikir tenang dan mempercepat proses agar Anda cepat tidur dengan nyenyak. Jangan membaca buku yang terllalu seru sehingga membuat otak Anda bekerja yang menjadikan Anda susah tidur.

6. Olahraga Pagi

Usahakan mengolahraga tubuh anda setiap hari. Ini bisa dilakukan di waktu pagi hari dengan olahraga pagi. Hal ini dapat membantu membuat kualitas tidur anda lebih terasa nyenyak.

7. Kelola Pekerjaan Dengan Baik

Jika anda memiliki banyak tugas untuk esok hari atau memiliki banyak masalah esok harinya. Ada baiknya anda mencatatnya dalam buku yang berisi tentang tugas yang akan anda lakukan esok harinya atau berisi tentang segala solusi tentang berbagai masalah anda. Ini juga dapat membantu kualitas tidur anda lebih baik dan nyenyak.

8. Mengatur Suhu Kamar

Para ahli menyarankan suhu kamar sekitar 18-20 derajat celcius untuk membuat tidur malam Anda menjadi lebih lelap. Anda juga bisa mandi air hangat sebelum tidur untuk membuat tidur Anda jadi lebih nyenyak.

Itulah bebrapa Tips Singkat Untuk Tidur Lebih Nyenyak Setiap Malam. Semoga tips-tips tersebut dapat membuat kualitas tidur Anda semakin baik. Sekian terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu