Pentingnya Lullaby Untuk Orang Dewasa

Lagu pengantar tidur, atau biasa dikenal dengan Lullaby, ternyata mempunyai banyak manfaat bagi bayi ataupun balita. Selain kumpulan membuat bayi menjadi lebih tenang, lullaby bisa membantu bayi terhubung secara sosial, berkomunikasi, mengkoordinasikan, dan memicu gerakan neurologis dan fisik, merangsang indera dan hormon kesenangan, mengubah persepsi, dan bahkan membentuk identitas pribadi.

Lullaby setelah diteliti ternyata juga bisa manfaat yang sama bagi orang dewasa. Empat puluh satu juta orang di AS melaporkan tidur kurang dari 6 jam – bahkan ketika jumlah tidur yang disarankan untuk orang dewasa adalah 7 hingga 9 jam. Mendengarkan lagu yang menenangkan seperti Lullaby dinyatakan dapat membantu membuat Anda lebih mudah tertidur dan merasa lebih rileks.

Dengan berkembangnya zaman lullaby tidak lagi hanya lagu yang terdiri dari instrumen alat musik, tapi juga dipadukan dengan vokal yang lembut. Berikut ini rekomendasi 6 lagu lullaby untuk orang dewasa

  1. Payung teduh – TIdurlah
  2. Christian Bautista – The way you look at me
  3. Chris Martin – Fix you
  4. Gleen Fredly – Malaikat juga tahu
  5. Sal Priadi dan Nadin Hafizah – Amin paling serius
  6. Nikka Costa – First Love

Apa ada lagu favoritmu dari lagu-lagu di atas? Jangan lupa untuk gunakan aplikasi pemutar musik yang disertai dengan timer, sehingga lagu tidak akan berputar terus hingga kamu bangun tidur. Jauhkan juga smartphone yang digunakan minimal satu meter, apalagi jika sedang mengisi daya baterai agar radiasi tidak ganggu tidurmu. Siap tidur nyenyak malam ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Menu
Open chat