Saat hari libur tiba, banyak orang yang menghabiskan waktu untuk tidur dengan rentang waktu yang lebih panjang dari biasanya. Meskipun memiliki tingkat kenikmatan yang cukup tinggi terlebih jika tidur di kasur kesehatan terbaik american pillo, tetapi hal tersebut tidaklah disarankan.

Tidur yang baik adalah tidur dengan rentang waktu 8 jam sehari baik untuk orang dewasa maupun untuk remaja. Tidur haruslah diatur jamnya tidak boleh kurang dan tidak boleh berlebihan.

Layaknya tidur dengan rentang waktu yang sebentar, tidur terlalu lama juga sangat buruk untuk kesehatan. Banyak akibat yang bisa terjadi dalam tubuh dimana resikonya bisa mengakibatkan beberapa gangguan kesehatan mulai dari yang simple hingga yang akut.

Berikut pembahasan tentang resiko yang bisa terjadi jika seseorang terlalu banyak tidur yang perlu Anda ketahui.

1. Sakit Kepala

Saat tidur, tidak sedikit orang yang mengeluh tentang sakit kepala yang dirasakannya usai tidur dengan rentang waktu yang panjang, hal tersebut lumrah rasanya karena sakit kepala adalah salah satu reaksi yang timbul karena terlalu banyak tidur.

Saat seseorang tidur terlalu banyak, maka neurotransmitter pada otak akan bereaksi secara tidak menentu dan mengakibatkan sakit pada syarat-syarat yang ada. Inilah yang mengakibatkan rasa sakit pada kepala Anda.

2. Obesitas

Tidur yang terlalu lama dapat membuat penumpukan lemak dalam tubuh kita terlebih jika Anda menjalani tidur setelah makan dapat dipastikan berat badan Anda akan cepat naik.

Disamping itu, tidur terlalu banyak juga bisa membuat ruang gerak Anda menjadi berkurang yang nantinya membuat lemak semakin melimpah dalam tubuh. nilah yang menyebabkan obesitas atau berat badan yang berlebih. Obesitas dapat menjadi pemicu penyakit-penyakit lain dalam tubuh Anda seperti jantung.

3. Depresi

Orang yang kurang tidur maupun orang yang terlalu banyak tidur dapat menderita depresi. Mengapa? Hal tersebut dikarenakan orang yang depresi ingin tidur lebih banyak padahal itu justru akan mengakibatkan depresi semakin buruk.

Depresi itu sendiri dapat mengakibatkan gangguan-gangguan kesehatan lainnya. Seperti fikiran yang tidak jernih, sakit di bagian syaraf dan mudah terkena stress yang berkepanjangan.

4. Gangguan jantung

Walaupun penyakit gangguan jantung ini tidak secara langsung menyerang seseorang, tetapi orang yang terlalu banyak tidur memiliki kemungkinan lebih besar terkena penyakit ini.

Gangguan pada jantung dapat terjadi karena berbagai hal seperti obesitas yang mengiringi seseorang yang sering lama tertidur. Agar resiko terburuk tersebut tidak terjadi, hendaknya Anda mulai mengatur jadwal tidur dari sekarang dan tidurlah secukupnya.

5. Sakit punggung

Sakit punggung tidak hanya disebabkan oleh struktur tempat tidur Anda yang buruk, tetapi juga bisa diakibatkan oleh pola tidur yang terlalu lama dari biasanya.

Pada saat tidur biasanya tubuh Anda banyak tertumpu pada punggung maka dari itu rasa sakit pada bagian ini dikarenakan terlalu banyak tidur. Pastikan mulai dari sekarang Anda atur jadwal tidur dan biasakan menjalani pola hidup sehat agar waktu tidur Anda menjadi seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu