Jaga Sistem Imunmu dengan Makanan Sehat Berikut!

Sistem imun secara mudah dipahami sebagai sistem kerja tubuh untuk melawan penyakit. Sistem ini kemudian yang akan bekerja melindungi tubuh dari serangan organisme atau kuman yang dapat menyebabkan penyakit. Maka dari itu, sistem imun harus dijaga untuk mengurangi resiko penyakit yang akan menular kepada kita dengan memakan makanan yang sehat.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kekebalan imun. Selain dengan suplemen, pemilihan makanan yang baik juga bisa menjadi salah satu cara untuk tingkatkan imun. Merangkum dari Health Line dan Medical News Today, berikut daftar makanan yang bisa kamu konsumsi untuk meningkatkan imun:

1. Buah Jeruk

Banyak orang selama ini langsung mencari sumber vitamin C ketika flu menyerang, alasannya karena vitamin C membantu tubuh memproduksi sel drah putih yang merupakan peranan penting untuk melawan infeksi.

2. Brokoli

Sayuran yang sering dihindari anak kecil ini ternyata mengandung banyak vitamin dan mineral. Kandungan vitaminnya antara lain Vitamin A, C dan E. Seratnya yang banyak mengandung antioksidan yang bantu menunjang sistem imun.

Yogurt Makanan Sehat

3. Yogurt

Produk susu yang satu ini mengandung probiotik yang bisa bantu untuk meningkatkan imun. Untuk hasil probiotik yang maksimal disarankan mengkonsumsi Yoghurt tawar tanpa campuran gula. Uji klinis terhadap yoghurt dikabarkan sedang dilakukan untuk mempelajari efek baik yang mungkin bisa menunjang untuk kesembuhan orang yang terpapar Covid-19.

Tidak ada lagi alasan untuk malas mengkonsumsi makanan sehat ditengah pandemi seperti ini, semua orang berlomba untuk meningkatkan sistem imun agar terhindar dari penyakit ataupun virus. Tidak hanya harus mengkonsumsi makanan sehat, kamu juga harus menjaga imun dari lingkungan yang tidak bersahabat. Menjaga kesehatan diri sendiri berarti kamu juga turut menjaga kesehatan keluarga. Semoga pandemi ini bisa berakhir karena rasa saling peduli kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Menu
Open chat