Corona is Coming, waktunya tingkatkan imun dengan makanan berikut!

Sahabat apa sedang sakit tenggorokan, demam disertai batu dan pilek? Jangan panik dan langsung berasumsi terkena Corona. Coronavirus merupakan virus yang cukup kompleks, dan virus ini merupakan kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, sebenarnya virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia). Gejalanya tentunya jauh berbeda denga demam biasa, karena disertai dengan rasa nyeri yang timbul di dada.

Corona selain penyebarannya cepat dan tidak terduga, Sahabat harus menghadapi Corona dengan tenang. Ikuti selalu himbauan dari pemerintah untuk mencuci tangan dan menjaga pola hidup sehat. Corona menyerang orang dengan imun yang lemah, jadi imbangi juga dengan makanan yang bergizi. Berikut ini makanan yang mudah didapat, mudah di olah untuk jaga imunmu dan terhindar dari Corona:

1. Perbanyak makanan dengan vitamin C.
Ketika pilek vitamin C dipercaya bisa kembalikan imun dengan lebih cepat. Hal ini karena vitamin C dalam jeruk mampu memproduksi banyak sel darah putih yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga imun.

2. Brokoli
Bagi yang tidak suka sayur, mungkin dengan maraknya wabah Corona bisan mengubah hidupmu. Sayur-sayuran memiliki banyak khasiat terutama brocoli. Brokoli kaya akan vitamin dan mineral. Meliputi vitamin A, C, dan E, serta banyak antioksidan dan serat lainnya. Brokoli adalah salah satu sayuran paling sehat yang bisa Anda konsumsi. Namun Sahabat harus memasak brokoli seminimal mungkin, atau bahkan dimakan mentah agar nutrisinya tidak hilang.

3. Jahe
Rempah yang khas dan kuat satu ini ternyata sangat bermanfat jika disajikan dan diseduh dengan air panas. Rasa pedasnya yang unik, ternyata bisa mengurangi rasa nyeri yang sering timbul disekitar tenggorokan. Sebelum paranoid dan takut Corona, ada baiknya meminum jahe agar mersa lebih baik. 

4. Yoghurt
Olahan satu ini tidak hanya manis, rasa kentalnya yang khas dengan perpaduan rasa manis dan asam yang bikin rindu. Selain itu yoghurt sangat baik untuk jaga sistem perncernaamu. 

Nah itu tadi beragam makanan yang bisa dimanfaatkan untuk mengahadapi Corona, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Mana nih makanan yang jadi favorit Sahabat? Anjuran mencuci tangan yang baik juga selalu diperhatikan ya Sahabat, paling tidka cuci tangan selama 20 detik dengan air mengalir. Cuci setiap sisi pada tangan termasuk kuku dan punggung tangan. #Stayathome #Dirumahsaja jika tidak ada kepentingan juga akan sangat membantu mengurangi penularan. Yuk sama-sama jaga Indonesia agar segera pulih dan sembuh dari Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu