Mendengkur adalah gangguan kesehatan yang umum terjadi saat Anda tidur. Tak hanya pria saja, nyatanya wanita pun juga sering mengalami gangguan tidur yang satu ini.

Banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami dengkuran yang cukup keras di sepanjang malam tidurnya. Kelelahan fisik, hidung atau tenggorokan yang tersumbat serta fakltor obesitas menajdi faktor dengkuran yang tinggi diantara yang lainnya.

Untuk Anda yang sering mendengkur, sangat disarankan untuk sesegera mungkin mengatasinya karena bukan saja dapat mengganggu orang lain tetapi dengkuran juga bisa mengganggu kesehatan dengan Jantung sebagai resiko terbesarnya.

Selain melakukan pola hidup sehat dan rajin berolahraga, mendengkur ternyata bisa diatasi dengan cara yang sangat mudah yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat dengan porsi yang tepat.

Apa saja makanan penghalau dengkuran tersebut? simak informasinya berikut ini.

1. Madu

Madu adalah salah satu obat herbal yang dipercaya sangat efektif untuk menghentikan kebiasaan mendengkur saat Anda tidur. Cukup dengan mencampurkannya kedalam minuman hangat, khasiat madu dapat Anda nikmati sebelum beristirahat.

Menurut penelitian, madu memiliki sifat inflamasi dan anti mikroba yang efektif untuk mencegah tenggorokan Anda tersumbat. Selain itu, dengan rajin mengkonsumsinya, Madu juga dapat mengurangi pembengkakan tenggorokan.

2. Ikan

Selain menggunakan kasur kesehatan dari toko kasur online di American Pillo, mendengkur juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi makanan sehat salah satunya adalah Ikan.

Ikan dapat menjadi menu makan malam Anda yang lebih sehat, ketimbang mengkonsumsi daging merah yang mengandung banyak lemak jenuh tak sehat yang dapat menyebabkan kram pada pembuluh darah Anda dan mengakibatkan radang yang berdampak pada dengkuran hebat di malam hari.

3. Minyak Zaitun

Salah satu alasan mengapa Anda mendengkur di malam hari, mungkin saja disebabkan oleh Radang di Esofagus. Secara umum, radang inilah yang menjadi salah satu faktor penyebab mengapa Anda sering mendengkur saat tidur.

Untuk mengobati radang ini, Minyak Zaitun dapat berkontribusi sebagai salah satu obat karena Minyak ini mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk mengobati radang di esofagus.

4. Teh

Sejak lama teh sudah menjadi minuman sehat yang bisa mengobat banyak masalah kesehatan, salah satunya adalah Mendengkur.

Salah satu jenis teh yang dapat mencegah Anda mendengkur adalah teh chamomile. Teh ini efektif untuk mengurangi radang di tenggorokan yang dapat membuat Anda mendengkur.

Cukup seduh teh chamomile di malam hari maka khasiatnya bisa Anda rasakan. Tertarik untuk mencobanya!

5. Susu Kedelai

Faktanya susu sapi dapat membuat hidung Anda tersumbat sehingga Anda cenderung mendengkur saat tertidur. Untuk mengatasinya, Anda pun bisa beralih pada susu kedelai yang kandungan lemaknya lebih sedikit. Susu kedelai mampu menjadi salah satu obat untuk mengatasi dengkuran pada malam hari.

Itulah beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi agar terhindar dari dengkuran saat tidur. Selain dengan rajin mengkonsumsi makanan diatas, Anda pun bisa menghindari mengkonsumsi makanan berat saat akan tertidur. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu