Yuk Ketahui Fakta Unik Tentang Tidur !!

Semua makhluk hidup sangat membutuhkan tidur, hal ini dikarenkan organ tubuh membutuhkan waktu untuk istirahat dan posisi tenang karena sudah melakukan aktivitas selama seharian.
Tidur termasuk kebutuhan primer bagi kesehatan tubuh maupun fikiran.Dan ada beberapa resiko yang akan kita hadapi, jika tubuh kita kurang tidur. Salah satunya adalah resiko terkena kanker, obesitas dan hipertensi.

Selain kurang tidur, posisi tidur yang salah bisa membuat pernapasan menjadi terganggu. Posisi tidur yang salah adalah posisi tidur tengkurap, pada saat posisi tidur tengkurap pernapasan menjadi terganggu bahkan hal ini bisa menyebabkan sesak napas ketika sedang tidur.
Tidur menggunakan spring bed yang berkualitas seperti spring bed American pillo menjadi lebih nyaman dan rileks, hal ini membantu tubuh menjadi lebih sehat.
Selain hal-hal itu ada beberapa fakta-fakta lain yang wajib kamu tahu ketika kamu sedang tidur.
Dan berikut adalah fakta -fakta tentang tidur :

1. Mimpi bisa terjadi pada semua fase tidur
Berbagai fase pada saat Anda seddang tidur akan membuat terjadinya mimpi.
Mimpi yang terbentuk disebabkan dari pola pikiran, perasaan dan emosi yang Anda alami.

2. Tidak semua orang perlu alarm untuk bangun tidur
Orang yang biasa tidur dengan waktu telah ditentukan dan tanpa alarm itu adalah orang-orang yang memiliki hormon stres.
Jadi Anda bisa mengingat waktu untuk besok yang disiapkan dan bisa membuat Anda terbangun dengan sendirinya. Jadi Anda tidak membutuhkan alarm untuk bangun di pagi hari.

3. Otak tidak pernah tidur
Otak tidak pernah berhenti berfungsi begitupun ketika Anda sedang tidur. Karena otak harus tetap mengatur organ-organ lain saat sedang tidur, otak harus tetap menjaga tubuh dalam keadaan stabil sehingga tubuh akan bangun sesuai refleks dari otak itu sendiri.
Salah satu fungsi sel otak ketika tubuh sedang tidur adalah mengatur organ pernafasan dan memberikan refleks untuk menstabilkan organ pernafasan.

4. Refleks tidur
Apakah Anda pernah melihat sebagian orang yang mempunyai kebiasaan unik ketika tidur.
Yaitu salah satunya adalah tidur dengan tangan menendang dan menonjok atau kebiasaan seperti berjalan.
Tahukah Anda jika itu adalah kebiasaan tidur yang seperti itu sangatlah bermasalah.
Kebiasaan tidur yang seperti itu bisa membuat tubuh menjadi lebih refleks melakukan sesuatu hal. Dan ini bisa menjadi penyebab salah satu resiko syaraf yang akan terganggu.

5. Kurang tidur mengurangi konsentransi Anda
Tidur bisa membantu tubuh menjadi lebih fokus dan lebih segar saat beraktivitas. Dan ini akan menjadi masalah disaat tubuh kurang tidur. Sel otak akan menjadi lebih terganggu bahkan hilang kendali. Tentunya ini akan membuat tingkat refleks otak menjadi berkurang, sehingga tingkat konsentrasi dan fokus juga berkurang.

6. Posisi tidur dapat mempengaruhi kulit wajah.
Posisi tidur dengan keadaan telentang membuat kulit menjadi lebih awet muda. Mengapa? Karena saat tidur dengan posisi telentang kulit wajah akan terhindar untuk bersentuhan langsung dengan bantal maupun tempat tidur.
Dan ternyata wajah yang bersentuhan langsung dengan bantal atau spring bed akan menyebabkan terbentuknya garis wajah yang bisa memicu kerutan .

Itulah beberapa fakta tidur, yang bisa menjadi informasi yang berguna untuk kalian. Sehingga kalian bisa mengambil kesimpulan untuk tidur apa yang baik untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu