Weightless, Lagu yang Paling Membuat Rileks

Apa kamu terbayang bagaimana rasanya mendengarkan lagu yang bisa membuatmu tenang saat mulai merasa cemas? Tentu saja rasa cemas, gugup, gelisah akan sangat mengganggu dan membuatmu merasa deg-degan dan tidak nyaman. Hal ini bisa terjadi karena banyak hal, mungkin kamu akan memulai hari penting atau karena kamu mendapatkan banyak masalah dan banyak hal lain yang bisa memicu perasaan tidak enak dan cemas ini.

Para peneliti banyak melakukan riset tentang bagaimana membantu seseorang menurunkan rasa cemas mereka. Salah satu peneliti yaitu MindLab Institute menemukan satu cara unik, yaitu dengan menggabungkan ilmu kedokteran dan seni musik dalam sebuah lagu. Lagu yang dibuat ini berdurasi delapan menit dan telah diuji secara medis juga. Lagu ini diproduksi oleh band asal Manchester, Marconi Union, bekerja sama dengan British Academy of Sound Therapy. Musik ini dinobatkan sebagai lagu yang paling membuat rileks oleh sebuah studi tahun 2011 yang dilakukan oleh MindLab Institute.

Musik ini memiliki kemampuan untuk memperlambat denyut jantung, mengurangi tekanan darah, dan mengurangi kadar hormon stres kortisol. Hal ini termasuk dalam album baru dirilis untuk mengoptimalkan unwinding.Studi menemukan bahwa lagu “Weightless” 11 persen lebih menenangkan jika dibandingkan dengan lagu ciptaan musisi lain yang juga bersifat menenangkan, seperti Mozart, Enya dan Coldplay.

Secara keseluruhan, dengan mendengarkan album ini, kadar kecemasan turun sebanyak 65 persen. Tidak hanya itu ternyata lagu ini saking bikin rileksnya, tidak disarankan untuk kamu yang sedang mengemudi, karena bisa menimbulkan rasa kantuk dan beresiko jika didengarkan sambil mengemudi. Sahabat apa kalian punya playlist sendiri untuk didengarkan? Atau mulai tertarik untuk mendengarkan Weightless?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Menu
Open chat