Semua organisasi yang telah ber-sertifikasi ISO tentu sangat menyadari betapa pentingnya memiliki Internal Auditor yang kompeten. Mengapa ? Karena internal auditor yang kompeten dapat memberikan laporan tentang efektifitas sistem manajemen mutu yang lebih akurat dan lebih representative, sehingga Top Management dapat mengambil keputusan yang memadai sehubungan dengan sistem manajemen mutunya, dan dapat memberikan dukungan yang dibutuhkan guna meningkatkan efektifitasnya.

Oleh karena itu, pada tgl. 13 – 14 September 2013 lalu PT. Makassar Megaprima (American Pillo Group Makassar) melalui QMR-nya, Bpk Ronson, mengundang QMR PT. Dynasti Indomegah (American Pillo Group Surabaya) yaitu Bpk. Guntur Widjaja dan salah seorang internal auditornya yang kompeten yaitu Bpk. Hari Kusnianto guna memberikan pelatihan untuk mencetak para internal auditor agar dapat menjadi auditor yang cukup kompeten seperti layaknya eksternal auditor dari badan sertifikasi.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh 14 partisipan, yang notabene adalah para internal auditor PT. Makassar Megaprima dengan 2 modul pelatihan yang telah disiapkan yaitu Soft Skill Training & Technical Skill Training dari ISO 9001:2008, termasuk ada 5 workshop yang harus diselesaikan oleh para partisipan agar mereka lebih memahami tentang klausal (pasal) ISO 9001:2008, bukti implementasinya, maupun tugas & tanggung jawab mereka sebagai internal auditor. Antusiasme para partisipan, menunjukkan bahwa PT. Makassar Megaprima yang merupakan salah satu group dari PT. Dynasti Indomegah sangatlah peduli akan pentingnya pelatihan ini, dan mereka sadar bahwa kompetensi internal auditor mereka dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan sistem manajemen mutu PT. Makassar Megaprima.

Harapan ke depannya dengan adanya training internal auditor skill adalah American Pilloo Group bisa semakin konsisten dalam melaksanakan pasal-pasal ISO 9001 : 2008 dan mampu menciptakan para internal auditor yang handal. Semua itu guna menunjang sistem manajemen mutu American Pillo agar kepuasan dan pelayanan terhadap konsumen semakin tahun akan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu