Tips Tidur Nyenyak Ketika Flu Menyerang

Artikel, Penyakit
Anda sedang flu? Atau pernah merasa tidur kurang nyenyak ketika sedang sakit flu menyerang? Mungkin sebagian pernah orang merasakannya. Karena flu sendiri tentu saja sangat mengganggu aktivitas seharian bahkan tidur juga dapat terganggu akibat flu.

Lalu, bagaimana bisa flu tersebut menyerang? Flu bisa saja terjadi karena suatu indeksti atau inflamasi saluran pernapasan. Umumnya flu sendiri ditandari dengan hidung berair, tersumbat, bersin dan akibatnya terganggu ketika bernafas. Hal ini tentu saja membuat tidur tidak nyaman bukan? Nah, salah satu solusinya jika ingin tidur dengan nyenyak gantilah springbed American Pillo sebagai pilihannya.

Selain dari pergantian spring bed untuk tidur, ada juga hal lain yang bisa dilakukan ketika flu agar tidur menjadi lebih nyenyak.

1, Mandi Air Hangat Sebelum Tidur
Mandilah dengan air hangat sebelum tidur, hal ini akan membuat suhu tubuh menurun dan membantu otak beristirahat lebih cepat sehingga Anda bisa terlelap. Selain itu, uap dari air panas dapat melegakan hidung yang tersumbat akibat flu sehingga Anda lebih leluasa untuk bernapas.

2. Berkumur Dengan Air Garam
Ketika flu menyerang, tenggorokan meradang dan jika terkena infeksi akan menyebabkan munculnya peradangan. Sebelum hal tersebut terjadi, sebaiknya berkumurlan dengan cairan garam kedalam air hangat. Kemudian kumurlah dengan campuran air garam tersebut. Lakukan hal ini untuk menghilangkan lendir yang menjadi penyebab dari infeksi radang tenggorokan.

3. Konsumsi Teh Dan Madu
Salah satu yang bisa Anda coba adalah dengan meminum teh. Minuman yang kaya akan antioksidan bernama theobromine dalam teh mampu redakan batuk secara alami. Selain teh, anda bisa menambahkan perasan lemon atau madu untuk atasi hidung tersumbat.

4. Tidur Seusai Jadwal
Sebaiknya meskipun flu atau batuk menyerang, jangan samapi mengganggu jadwal tidur Anda. Tetaplah tidur dan bangun di jam yang sama seperti biasa. Istirahatkan diri anda dengan cukup dirumah dan konsumsi obat yang tepat untuk membantu istirahat lebih optimal.

5. Buat Kamar Tidur Menjadi Gelap Dan Dingin
Cahaya yang berlebihan dapat membuat otak bekerja sehingga membuat Anda menjadi sulit terlelap. Sebaiknya jadikan kamar memiliki suasana lebih gelap agar lebih mudah tertidur. Selain itu, tingkatkan posisi kepala saat tidur dapat membantu seseorang lebih mudah bernapas.

Demikian tips tidur nyenyak ketika flu menyerang Anda, sebaiknya jika tidur memang masih tidak nyaman karena tempat tidur atau spring bed kurang baik maka gantilah dengan yang tepat seperti American Pillo. Ada banyak produk spring bed yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu