Tips Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Tulang Belakang Anda

Artikel, Kesehatan, Tidur

Apakah Anda sering merasakan nyeri punggung setelah seharian beraktivitas atau ketika hendak tidur atau baru bangun? jika iyaa lebih baik Anda perhatikan dan berikan perhatian lebih karena tulang belakang merupakan pembuatan darah, selain itu juga merupakan penopang fatal pada rangka tubuh kita untuk fungsi motorik yang jika mengalami nyeri dapat berdampak tidak baik bagi kesehatan.

Banyak faktor yang menyebabkan tulang belakang sering nyeri salah satunya adalah mungkin karena posisi tidur yang salah, sering mengangkat beban barang yang berat atau posisi duduk yang dapat mempengaruhi kesehatan tulang belakang. Kasur American Pillo dapat membuat tidurmu menjadi lebih nyaman dan berkualitas

Maka dari itu, mari ketahui apa dan bagaimana saja cara menjaga tulang belakang agar tetap sehat dan dapat beraktifitas dengan lancar seharian.

  1. Ketika hendak mengangkat barang dari lantai, baiknya Anda menekukan lutut dan jangan membungkuk saat mengangkatnya. Hal ini dikarenakan bisa membebani tulang belakang Anda. Usahakan untuk menjaga tulang belakang tetap lurus. Setelah itu, tekuk kaki belakang Anda untuk membuat diri sejajar dengan bareng tersebut.

  2. Sema seperti mengangkat barang, ketika Anda akan menaruh barang berat ke tempat yang posisinya diatas kepala Anda, usahakan jangan mengangkat barang tersebut lebih tinggi dari pada pundak.

  3. Berjalanlah dengan tegak, kepala menatap kedepan, dan posisi punggung dalam keadaan lurus. Untuk kenyamanan Anda, gunakan sepatu yang berhak rendah dan tipis.

  4. Jika Anda duduk didepan komputer atau televisi dengan durasi yang panjang, pastikan paha anda sejajar dengan sofa, jangan sampai posisi kaki Anda menekuk terlalu tinggi dari paha. Hindari juga kaki Anda menggantung jauh dari lantai.

  5. Ketika didalam mobil, duduklah dengan posisi tegak, majukanlah tempat duduk pengendara agar kaki Anda lebih dekat dengan pedal. Usahakan kedua lutut sejajar dengan pinggul.

  6. Saat tidur menggunakan kasur yang dibeli dari Toko Kasur Online American Pillo, manusia memang memiliki kebiasaan dengan beragam posisi nyamannya masing-masing. Namun untuk menjaga agar tulang punggung tetap baik, pastikan permukaan tempat tidur Anda keras dan rata. Hindari pula posisi tidur telungkup. Usahakan menghindari tidur di media lunak seperti sofa , karena hal tersebut tidak dapat menyokong punggung.

Itulah beberapa tips untuk  menjaga tulang belakang agar tetap sehat dan tidak menganggu aktifitas seharian yang mudah di terapkan dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan dan Anda pun dapat mengatasi rasa sakit pingang bila terasanya nyeri kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu