Tips Mengatasi Kamar Tidur Yang Lembab

Rasa nyaman pada saat berada di kamar tidur menjadi sebuah prioritas utama bagi semua orang, hal ini di karenakan kamar tidur menjadi sebuah tempat untuk beristirahat setelah seharian beraktivitas. Tidak semua kamar tidur itu nyaman, seringkali kita temui banyak kamar tidur yang memiliki sirkulasi udara yang lembab, bau tidak sedap, serta tembok yang ditumbuhi banyak jamur.

Pada saat musim penghujan datang, jamur menjadi sebuah hal yang menyebabkan ketidaknyamanan di dalam sebuah kamar khsusunya kamar tidur. Namun jika Anda ingin membuat kamar tidur nyaman, mulailah dengan membeli kasur yang memiliki beraneka ragam tipe di Toko Jual Kasur Online American Pillo.

Selain tembok,  jamur juga dapat  tumbuh di berbagai perabotan seperti lemari baju, rak buku, ataupun furniture lainnya. Jamur-jamur tersebut dapat ditanggulangi dengan beberapa cara asalkan kita bisa membersihkan kamar tidur secara rutin.

Berikut adalah beberapa cara membuat kamar tidur Anda tidak menjadi sumber berkembang biaknya jamur dan agar tidak membuat kamar tidur tersebut menjadi lembab :

1.Membersihkan Kamar

Kamar yang bersih dan sehat dapat mencegah  bertumbuhnya jamur di dalam ruangan. Tidak ada salahnya Anda melakukan kegiatan kebersihan seperti menyapu dan mengepel lantai agar kamar tidur Anda terhindar dari tumbuhnya jamur. Selain dapat menghindari pertumbuhan jamur, menyapu dan mengepel juga dapat membersihkan kamar dari debu dan kotoran.

2.Tidak Menggantung Baju Di Tembok

Bagi Anda yang suka menggantung baju di ditembok, usahakanlah menghindari aktivitas tersebut. Alasannya karena, baju yang digantung di dinding dapat menambah kelembaban, sehingga jamur pun bisa tumbuh dan berkembang dengan cepat. Sebaiknya, gantunglah baju Anda di tempat yang semestinya seperti lemari pakaian yang telah di beri pewangi.

3.Sirkulasi Udara

Sirkulasi udara yang kurang baik menyebabkan ruangan yang lembab menjadi hal yang dapat menyebabkan jamur tersebut tumbuh. Usahakanlah untuk memiliki sirkulasi udara yang baik, agar udara yang segar dan fresh bisa masuk kedalam ruangan. Sirkulasi tersebut bisa di dapat dari ventilasi udara, ataupun jendela kamar tidur Anda.

4.Rapihkan Furniture

Di dalam suatu ruangan khususnya kamar tidur usahakanlah untuk tidak terlalu banyak menyusun berbagai furniture dan perabotan, hal tersebut dikarenakan perabotan dapat meminimalisir produksi udara di dalam sebuah kamar. Jika perabotan Anda lumayan banyak di tempatkan dikamar, susunlah perabotan tersebut agar lebih rapi dan nyaman.

Itulah beberapa cara menjaga agar kamar tidur Anda terhidar dari udara yang lembab sehingga terjaga dari jamur yang mengendap. Bagimana pun kamar yang baik harus menjadi prioritas Anda karena kamar adalah tempat terakhir dari sumber aktifitas kita selama seharian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu