Tidur bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan umum dan juga produktivitas orang dewasa, tidur ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan otak anak.
Anak yang sedang mengalami tumbuh kembang mempunyai waktu tidur yang bisa meningkatkan tumbuh kembangnya yaitu maksimal anak tidur pukul 09.00 malam.
Hal ini karena pada saat pukul 09.00 hingga 10.00 malam, pertumbuhan anak menjadi 2 kali lipat. Dan ini dapat memaksimalkan kinerja sel dan organ yang ada di dalam tubuh.
Selain pertumbuhan tubuh,anak yang tidur dengan waktu yang sesuai akan lebih cerdas dan lebih aktif.
Karena sel otak dan mental akan berkembang secara maksimal jika tubuh anak mendapatkan istirahat yang cukup.
Apakah kalian tahu, mengapa tubuh seorang anak sangat sensitif untuk masalah tidur?
Para penelitian mengatakan bahwa anak yang masih dalam pertumbuhan membutuhkan tahapan tidur yang lebih banyak di bandingkan orang dewasa.
Karena kinerja sel otak anak masih sangat cepat dibandingkan orang dewasa untuk menyimpan memori apa yang dia kerjakan, oleh karena itu dengan tidur otak anak bisa mentralkan kinerja otak dan mampu memberikan respon kepada organ lain. Sehingga pertumbuhan tubuh menjadi cepat maksimal.

Untuk membuat anak tidur dengan nyaman dan berkualitas para orang tua harus memilih kasur yang memberikan efek rileksasi bagi tubuh anak , dan tentunya bisa membuat anak tidur dengan nyenyak. Spring bed American Pillo sangat empuk dan nyaman . Sehingga membuat anak bisa tidur dengan nyenyak hingga pagi.
Berikut adalah peranan penting tidur untuk perkembangan otak sang anak :

1. Merangsang pertumbuhan tubuh
Anak yang mendapatkan tidur secara maksimal akan memiliki pertumbuhan tubuh yang optimal dibandingkan anak yang tidak. Hal in i diakibatkan karena hormon pertumbuhan yang disebut human-Growth lebih aktif mengalir di dalam darah saat tubuh sedang tidur.

2. Tingkatkan kemampuan memproses informasi.
Tidur dapat membantu meningkatkan kemampuan informasi dan mengaplikasikan pengetahuannya. Karena mereka tidak akan mudah merasa kelelahan sehingga secara maksimal mampu menerima dan memproses segala informasi yang di dapatkannya.

3.Lebih bahagia
Anak yang tidak mendapatkan kualitas tidur yang maksimal ternyata lebih cenderung mengalami stres dan tidak bahagia. Dan sebuah penelitian mengatakan bahwa anak yang kurang mendapatkan kualitas tidur yang baik ketika dewasa akan beresiko mengalami kesehatan mental.

4. Tubuh beristirahat
Anak pastinya melakukan berbagai aktivitas dan membuat tubuh menjadi lelah, maka dari itu dengan tidur anak akan mudah mengistirahatkan tubuhnya secara maksimal.
Ini akan membantu akan lebih kreatif dan aktif ketika mereka bangun.
Karena semua organ telah diitirahatkan secara maksimal.

Dan itulah beberapa penjelasan mengenai peran penting tidur bagi pertumbuhan otak anak.
Berikanlah anak tidur dengan kualitas yang baik dan waktu yang sesuai sehingga mereka mampu aktif saat beraktivitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu