Penyebab Pegal setelah Bangun Tidur

Artikel

Seringkali kita bangun tidur bukannya tambah segar tapi badan malah tambah pegal-pegal. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan sebisa mungkin dirubah cara tidurnya.
Apasajakah itu? Simak baik-baik ya Sahabat.

1. Salah posisi tidur
Salah posisi tidur menjadi penyebab utama badan pegal-pegal setelah bangun tidur. Oleh karena itu, untuk menghindarinya, pastikan tidur dengan posisi yang tepat dan menyehatkan, yakni miring ke kanan. Posisi ini membuat organ tubuh bisa bekerja optimal sehingga ketika bangun badan jadi segar.

2. Bermain gadget
Yang senang bermain gadget sambil tiduran akan menghiraukan posisi badan dan membuat capek mata. Sehingga seringkali berakhir dengan ketiduran atau bahkan lupa waktu (begadang) sehingga tidur menjadi tidak berkualitas.

3. Suhu ruangan kamar
Suhu kamar yang terlalu dingin atau terlalu panas juga bisa jadi menjadi penyebab badan pegal-pegal setelah bangun tidur. Pastikan atur suhu yang tepat sebelum tidur ya!

4. Masalah kesehatan
Jika semua masalah diatas sudah diatasi, namun pegal-pegal tak juga hilang, maka cobalah untuk kenali kemungkinan ada gejala serius lainnya yang menyertai. Jika ya, cobalah konsultasikan ke dokter karena bisa jadi Anda mengalami masalah kesehatan yang membutuhkan penanganan serius.

5. Salah memilih tempat tidur
Tempat tidur yang kurang nyaman juga bisa menjadi penyebab badan pegal-pegal saat bangun tidur, karena itu pastikan tidur di tempat yang nyaman.
American Pillo memiliki banyak pilihan matras. Mulai spoon (busa) dan yang memakai spring (per). Tingkat kelembutannya pun juga bervariasi sesuai kebutuhan, mulai dari hard (keras) hingga soft (lembut). Tingkat yang keras disarankan untuk orang-orang tua atau bagi yang memiliki kendala di tulang punggung, baik juga untuk terapi.

 

Menu