Memang akan terasa nikmat tidur setelah makan. Tapi tahukan Anda jika langsung tidur setelah makan akan menimbulkan efek buruj bagi kesehatan Anda ? tapi sebaiknya mulai kebiasaan buruk itu, karena tidur setelah makan dapat menyebabkan beberapa penyakit dan gangguan bagi tubuh Anda dan bahkah tubuh Anda akan terserang penyakit stroke jika Anda tidak mengubah kebiasaan ini.

Sebenarnya rasa kantuk sehabis makan itu merupakan hal yang wajar, karena makanan yang masuk ke dalam tubuh kita tersebut rata-rata menggunakan nasi. Sedangkan nasi itu sendiri banyak mengandung glukosa yang bisa menghambat kerja sel-sel neuron.  Kadar glukosa dalam jumlah yang tidak sedikit akan menyebabkan rasa kantuk yang begitu hebat. Glukosa juga dapat menghentikan sinyal-sinyak aktif ke dalam otak dan ternyata mampu menutup neuron-neuron penghasil protein mikro yang menjaga kesadaran tubuh manusia.

Jadi usahakan untuk melakukan aktivitas sehabis makan beberapa jam kemudia baru naik ke atas Kasur Spring Bed kesayangan Anda J. Karena lemak yang menumpuk didalam tubuh tanpa adanya proses pembakaran akan sangat membantu Anda untuk menambah berat badan secara drastis dan pada akhirnya akan mengakibatkan kegemukan. Berikut adalah beberapa bahaya  yang bisa di timbulkan akibat tidur setelah makan :

1.Diabetes
Diabetes merupakan efek domino yang terjadi akibat menumpuknya lemak didalam tubuh Anda dan kegemukan yang disebabkan oleh kebiasaan tidur setelah makan. Apabila Anda memiliki kebiasaan buruk seperti ini , maka bersiaplah untuk munculnya penyakit seperti ini yang disebabkan oleh penumpukan lemak yang terjadi di dalam tubuh Anda.

2.Serangan Jantung
Serangan jantung juga dapat muncul  akibat lemak yang menumpuk  dan memiliki resiko menyumbat bagian – bagian pembuluh darah dalam tubuh Anda. Hal ini akan meningkatkan resiko Anda dalam mengalami serangan jantung, disamping faktor-faktor lainnya. Penumpukan lemak itu dapat terjadi karena kebiasaan buruk dalam makan sebelum tidur, yang akan membuat lemak dan kalori tidak akan terbakar. Nah untuk itu jangan coba-coba untuk tidur sehabis makan ya sahabat karena penyakit jantung ini menjadi penyakit paling mematikan di dunia.

3.Stroke
Langsung tidur setelah makan juga dapat meningkatkan peluang untuk mengalami penyakit stroke. Dan menurut sebuah penelitian yang di lakukan di sebuah Universitas of Loannina Medical  School di Yunani. Penelitian yang di fokuskan pada 500 orang sehat, menemukan bahwa orang yang menunggu paling lama anatara makan dan tidur berada di resiko terendah untuk mengalami stroke.

Nah itulah beberapa bahaya penyakit yang dapat di timbulkan apabila Anda makan sebelum tidur. Mungkin memang tidak akan terasa pada awalnya, tapi jika sudah menjadi kebiasaan maka kebiasaan tersebuan akan sangat mengganggu  bahkan mengancam kesehatan Anda. Segeralah buang kebiasaan buruk itu dari sekarang.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu