Tidur sehat memang menjadi salah satu hal yang harus kita dapatkan sehari-hari. Selain bermanfaat untuk tubuh, banyak juga yang bisa didapatkan dari tidur sehat. Namun tidur tidak akan sehat jika kamu tidak memakai kasur kesehatan American Pillo yang baik untuk kenyamananmu.

Banyak faktor yang mampu mempengaruhi tidur menjadi lebih sehat selain dari makanan dan olahraga. Yaitu jam tidur yang harus kalian miliki ketika ingin tidur sehat. Namun banyak sekali yang bertanya berapa lamakah waktu tidur sehat dengan tepat? Nah berikut ini merupakan penjelasannya.

Seiring dengan berjalannya waktu, ilmu pengetahuan pun membuktikan jika tidur tidak hanya sekedar aktivitas biasa yang dilakukan seseorang ketika tidak aktif. Namun dapat melibatkan banyak aktivitas dan berpengaruh pada kesehatan tubuh orang tersebut.

Bahkan dari berbagai penelitian pun juga menemukan jika tidur berhubungan denagn peningkatan dan penurunan berat badan hingga risiko kematian di masa datang. Cukup berpengaruh sekali jika kamu tidak memiliki waktu tidur sehat dengan tepat bukan? Jadi sebaiknya perhatikan pola hidupmu agar lebih teratur dan terhindar dari risiko kesehatan lainnya.

Ada sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat mengatakan jika lama waktu tidur seseorang berpengaruh pada Indeks Massa Tubuh dia. Penelitian ini dilakukan pada seribu lebih sukarelawan berusia 30-60 tahun. Dan penelitian tersebut mengemukakan kebiasaan tidur yang kurang dari 7,7 jam berkaitan dengan peningkatan BMI baik pada anak, remaja maupun dewasa.

Mengapa demikian? Karena pda penelitian didapatkan tidur berkaitdan dengan perubahan kadar hormon leptin dan ghrelin. Leptin sendiri adalah sebuah hormon yang berasal dari sel lemak dan dapat mengurangi nafsu makan. Sedangkan Ghrelin adalah peptida yang berasal dari lambung dan malah meingkatkan nafsu makan.

Jika seseorang yang memiliki penurunan waktu dari 8 jam menjadi 5 jam maka akan menurunkan kadar leptin sebesar 15,5% dan meningkatkan kadar ghrelin sebesar 14,9% pada tubuh. Maksudnya adalah jika kadar ghrelin lebih besar dibandingkan dengan leptin maka nafsu makan meningkat dan menyebabkan obesitas.

Obesitas merupakan salah satu risiko yang tinggi untuk terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah dan akhirnya berisiko kematian. Dan banyak juga penelitian lain yang menyatakan jika tidur lebih dari 8 jam akan meningkatkan risiko meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah baik pada pria maupun wanita.

Jadi jangan pernah coba untuk begadang atau tidur berlama-lamaan. Karena banyak sekali penelitian yang membuktikan lama jam tidur berpengaruh pada kesehatan tubuhmu. Maka dari itu, perhatikan pola hidup yang teratur dengan olahraga pagi hari, dan menghindari makan serta minuman berkafein sebelum waktu tidur.

Mau tidur lebih nyenyak lagi maka pakailah kasur yang nyaman dan baik untuk tulang punggung di American Pillo. Mau melihat tentang infonya? Langsung saja kunjungi websitenya di https://americanpillo.com/ . Kamu akan temukan kasur nyaman dan aman untuk keluargamu. Terapkan pola hidup yang sehat dan pemilihan kasur terbaik agar kamu terhindar dari risiko-risiko penyakit berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu