Saat ini banyak bayi yang kadang sulit untuk tidur dengan nyenyak dan tenang. Banyak alasan yang mendasari si bayi menjadi gelisah atau tidak nyenyak ketika tidur, misalkan seperti sakit atau adanya gangguan luar yang mengganggu dirinya. Anda sebagai orang tua seharusnya mengetahui penyebab si bayi tidak tidur nyenyak karena apa.

Selain dari gangguan tersebut, bisa saja si bayi tidak nyenyak tidurnya karena kasur yang digunakan tidak tepat. Maka dari itu, sebaiknya kasur bayi yang murah dari American pillo menjadi pilihan anda untuk si bayi agar tidur dengan nyenyak.

Selain dari kasur, berikut ini merupakan beberapa penjelasan sebab dari si bayi tidak bisa tidur dengan nyenyak.

1. Kolik
Kolik terjadi sekitar 20% pada bayi sehat, kondisi ini terjadi antara minggu ke 2 dan ke 4 setelah lahir. Ketika si bayi masih menyusui pun anda harus hindari produk susu olahan dan makanan yang dapat menimbulkan gas seperti bawang, kubis dan lain-lain.
Namun jika anda masih bingung untuk mengatasinya, sebaiknya konsultasikan saja ke dokter agar dapat menangani alergi terhadap makanan tertantu. Cara mengatasi kolik bisa anda berikan susu formula kepada si bayi. Namun tenang saja, kolik ini akan hilang seiring dengan berjalannya waktu jadi si bayi dapat tidur nyenyak kembali.

2. Sakit
Bayi yang sedang sakit seperti flu atau batuk akan sangat sulit untuk tidur nyenyak, karena akan membuatnya terganggu maka solusi yang tepat adalah atur posisinya. Posisikan kepala si bayi lebih tinggi dibandingkan dengan kakinya. Jangan lupa untuk memberi minum pada tenggorokannya agar lebih nyaman. Oleskan juga balsem agar dadanya lebih hangat dan membuat hidung si bayi lebih nyaman ketika sedang flu.

3. Lapar
Jika bayi lapar atau haus tentu yang dilakukannya adalah menangis, jadi ketika waktu tidur dia dengan perut kosong dan kurang minum akan membuatnya sulit untuk nyenyak ketika tidur. Jadi sebaikanya coba berikan makan pada bayi ketika menjelang tidur sekitar 1 jam sebelum tidur. Jadi si bayi pun dapat tidur dengan nyenyak.

4. Basah
Maksud dari basah ini adalah popok yang dipakainya sudah basah akibat mengompolnya. Jadi segeralah ganti popoknya ketika sudah basah agar si kecil lebih nyenyak tidurnya.

5. Terlalu Lelah
Keitka masih kecil, mungkin banyak dari anda akan mengajaknya bermain terus. Nah, jangan pernah untuk memaksakan si bayi untuk bermain terus menerus karena ia akan enggan untuk tidur. Jadi sebaiknya ketika memang dia sudah mengantuk, jangan mengajaknya bermain kembali agar dia dapat tidur dengan tenang.

Nah demikian merupakan cara yang bisa anda lakukan ketika si bayi sulit tidur dengan nyenyak. Jangan lupa untuk mengganti kasurnya saja ketika dia sudah mulai tidak merasa nyaman dengan kasur sekarang. Anda mau melihat produk dari american pillo? Anda bisa langsung kunjungi websitenya di https://americanpillo.com/ . Temukan kasur yang tepat untuk anda dan keluarga, utamakan kesehatan dan kenyamanan ketika tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu