Sulit tidur merupakan salah satu masalah yang seringkali kita temui di malam hari bukan? Masalah tidur seperti ini biasanya memiliki beberapa penyebabnya dan membuat anda sulit tidur jika tidak diatasi dengan cepat.

Salah satu penyebab yang membuat anda menjadi sulit tidur adalah penggunaan tempat tidur kurang nyenyak. Jika memang tempat tidur anda kurang nyenyak maka sebaiknya gantilah dengan menggunakan spring bed American Pillo yang tepat untuk anda.

Menggunakan spring bed American Pillo mampu membuat anda tidur menjadi lebih cepat serta nyaman semalaman. Namun selain dari tempat tidur yang harus anda ganti, ada hal lain yang bisa anda lakukan untuk atasi sulit tidur. Apa saja? Berikut ini merupakan tipsnya :

1. Kurangi Cahaya Terlalu Terang
Jika anda ingin tidur dengan cepat sebaiknya gunakan lampu dalam keadaan mati saja. Jangan menyalakannya ketika anda hendak ingin pergi tidur. Cahaya yang terlalu terang tidak akan bisa membuat anda cepat tidur, justru sulit tidur lebih lama.

Tetapi jika memang anda membutuhkan lampu hanya karena takut dengan kegelapan maka gunakan saja lampu tidur. Sudah banyak yang menjual lampu tidur dengan cahaya minim namun mampu membuat anda bisa tidur dengan cepat.

2. Matikan Alat Elektronik
Ketika anda hendak ingin tidur, sebaiknya matikan beberapa alat elektronik yang ada disekitar tempat tidur seperti televisi, komputer yang jika dipasang dalam kamar.

Selain itu, jika anda menggunakan telepon seluler maka sebaiknya matikan sebelum tidur. Karena ketika handphone dalam keadaan menyala ketika tidur maka hanya akan mengganggu anda jika ada panggilan telepon atau bunyi sms.

3. Dengarkan Musik
Sulit tidur bisa anda atasi dengan mendengarkan musik yang dapat menghilangkan insomnia. Musik yang anda pilih juga tidak boleh terlalu keras, karena hanya akan membuatmu terjaga lebih lama. Sebaiknya pilih lagu yang memiliki jenis klasik atau lembut agar mampu membuat anda tertidur lebih cepat.

Namun jika anda hendak ingin tidur, matikan lagunya jika anda menggunakan headset agar tidak merusak gendang telinga jika terlalu lama mendengarkan musik.

4. Bersihkan Ruangan
Ruangan yang bersih tidak akan membuat anda menjadi sulit tidur, justru membawa anda lebih cepat pada mimpi malam yang indah. Sebaiknya bersihkan kamar dengan rutin dan ganti sprei maksimal sekali dalam sebulan.

5. Pindahkan Jam
Ketika kita sulit tidur, pasti seringkah anda melihat jam? Jika iya, sebaiknya singkirkan jam tersebut yang justru membuat anda menjadi lebih sulit tidur. Bunyi dari tik tik jam membuat anda sulit tidur dan menjadi stres jika terlalu lama mendengarnya. Sebaiknya hindari penempatan jam di kamar dan bangunlah sebentar jika memang sulit tidur.

Demikian merupakan tips untuk atasi sulit tidur untuk anda yang mengalami insomnia di malam hari. Sebaiknya jika anda ingin tidur dengan nyenyak maka gunakan saja spring bed American Pillo yang nyaman untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu