Penyakit Akibat Sering Begadang Di Malam Hari

Artikel, Kesehatan
Pada malam hari adalah waktu yang paling tepat untuk Anda gunakan beristirahat setelah aktivitas seharian baik berkerja, belajar, maupun aktifitas yang menguras tenaga lainya. Kasur Kesehatan American Pillo akan membuat tidur Anda menjad lebih ideal di malam hari dilakukan selama 8 jam, hal itu bertujuan agar sistem kerja dalam tubuh dapat berjalan secara maksimal dan kembali normal untuk kembali melakukan aktivitas di esok harinya.

Maka Jika seorang sering begadang sampai larut malam hingga pagi akan membuat hormon pertumbuhan pada tubuh sangat terganggu sekali.  Selain itu jika sering begadang akan mengakibatkan dampak yang serius bagi kesehata Anda, diantaranya seperti :

1.Masuk Angin
Jika sering begadang maka akan membuat tubuh Anda terkena masuk angin karena begadang sangat sering mengeluarkan keringat dingin. Bahaya begadang sangat bertambah bahaya nya jika Anda mengonsumsi makanan berat selama begadang.

2.Anemia
Seorang yang sering begadang sangat beresiko mengidap penyakit anemia, hal ini disebabkan karena hormon dan produksi sel darah merah terganggu akibat metabolisme tubuh yang tidak seimbang.

3.Kanker
Jika Anda sering begadang di malam hari, tubuh akan memperhambat produksi hormon melation yaitu hormon yang mempunyai pengatur utama dari seluruh hormon yang berfungsi mengatur dan memelihara irama sirkadian. Kadar melatoin secara berangsur-angsur meningkat dan mencapai puncak tempat pada waktu tengah malam dan kemudian berangsur-angsur menurun hingga 2/3 malam. Hormon ini membantu tubuh memerangi sel-sel kanker seperti pada kanker payudara, kanker prostate, penyakt parkison dan jantung artimia. Melatonin berperan mendorong aktivitas antioksidan secara optimal di dalam tubuh sehingga mencegah kerusakan DNA akibat zat-zat karsinogenik yang menyebabkan kanker dan memberhentikan mekanisme pertumbuhannya.

4.Diabetes
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Orfeu Buxton di Boston’s Brigham And Women’s Hospital menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur dari lima jam pada malam hari dapat berisiko terkena diabetes tipe-2. Dan saat Anda tidur, kadar gula tubuh menurun, karena gula dalam tubuh banyak dipakai oleh hati pada proses detoksifikasi. Kurang tidur dapat mengurangi kemampuan sel lemak untuk merespon insulin, hormon yang mengatur metabolisme dan berperan besar pada diabetes. Kurang tidur juga dapat mengakibatkan terganggunya metabolisme lemak dalam tubuh. Hal ini akan membuat rasa lapar cenderung meningkat, yang akhirnya berdampak pada berat badan.

5.Sakit Kepala
Kurang tidur yang terus menerus dapat mengakibatkan rusaknya sel otak sehingga dapat menimbulkan gangguan pada kepala, seperti pusing ataupun sakit kepala. Hal ini dikarenakan otak kurang mendapatkan waktu untuk beristirahat dengan baik.

Demikianlah beberapa dampak yang ditimbulkan jika sering begadang di malam hari yang sangat berbahaya bagi kesehatan Anda sebab begadang tidaklah baik bagi kesehatan tubuh. Tubuh harus punya waktu istirahat sendiri. Dan jangan lupa menggunakan kasur kesehatan American Pillo untuk menjaga kualitas tidur Anda lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu