Ketahui 5 Minuman Sehat Untuk Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Artikel, Tidur
Tidur merupakan salah satu kebutuhan setiap orang, namun tidak sedikit mereka yang selalu mengalami kesulitan saat menjelang tidur yang diakibatkan oleh banyak hal mulai dari bising yang mengganggu hingga insomnia yang melanda.

Ada banyak cara untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas. Salah satu cara ampuh yang banyak dilakukan setiap orang adalah dengan meminum susu setiap malam.

Susu memiliki beragam manfaat salah satunya adalah mampu membuat tidur lebih nyenyak karena kandungan vitamin dan kalsium di dalamnya yang dapat merangsang sel otak untuk membantu tidur berkualitas.

Selain susu yang dikombinasikan dengan tidur di kasur kesehatan terbaik dari American Pillo, ternyata banyak minuman yang mampu membuat tidur lebih nyenyak sehingga sangat direkomendasikan untuk di konsumsi menjelang terlelap. Apa saja minuman tersebut? simak informasinya berikut ini.

1. Minuman Sereal Gandum

Gandum merupakan bahan utama dalam minuman sereal yang juga merupakan salah satu sumber banyak vitamin mulai dari vitamin B, fosfor, besi, seng hingga magnesium.

Untuk Anda yang kesulitan dan ingin mendapatkan tidur yang nyenyak, meminum Sereal Gandum sebelum tidur sangat direkomendasikan. Kandungan mineral yang tinggi dalam sereal gandum dipercaya dapat membantu mengendurkan otot-otot dan membuat tidur lebih nyenyak.

2. Teh Hijau tanpa Kafein

Kandungan asam amino theanine pada teh hijau terbukti dapat membantu Anda mengurangi stres serta depresi yang diakibatkan oleh rutinitas yang mendera sehingga efek positif dari Teh Hijau ini dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak.

Sebelum meminum Teh Hijau, pastikan Anda memilih teh yang tidak mengandung Kafein, karena Kafein yang terlalu tinggi dalam minuman dapat membuat Anda terjaga semalaman.

3. Air Kelapa Murni

Selain dikenal sebagai minuman untuk meningkatkan energi, air kelapa ternyata juga bisa membantu Anda menghasilkan tidur yang nyenyak dan berkualitas setiap malamnya. Percayakah Anda?

Hal ini ternyata sangatlah benar, banyak penelitian yang mengemukakan bahwa Air Kelapa Murni bisa membuat otot-otot menjadi rileks sepanjang malam karena kandungan potasium dan magnesium baik yang ada di dalam Air Kelapa.

Selain membuat otot reileks, air kelapa juga mengandung vitamin B dalam jumlah kecil yang bisa membantu mengurangi stres pada malam hari.

4. Smoothie Pisang

Untuk membuat tidur Anda semakin nyenyak, mulailah untuk memuat sebuah eksperimen sehat dengan memblender satu pisang kecil bersama satu sendok makan mentega dan setengah cangkir susu kedelai tanpa pemanis.

Kandungan mineral kalium dan magnesium yang ada pada pisang dipercaya dapat membantu otot-otot yang tegang menjadi rileks dan juga membuat tidur malam Anda semakin nyenyak.

5. Jus Ceri

Faktanya Minum jus ceri dua kali sehari setiap pagi hari dan dua jam sebelum tidur bisa mencegah insomnia datang sehingga membuat tidur seseorang menjadi nyenyak.

Menurut Journal of Medicinal Food pada Juni 2010 buah Ceri ternyata banyak mengandung vitamin, melatonin dan antioksidan yang dikenal untuk membantu mengatur siklus tidur Anda menjadi lebih baik lagi.

Itulah beberapa minuman sehat yang dapat membuat tidur malam Anda semakin nyenyak. Diantara kelima minuman tersebut, mana yang sering Anda konsumsi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu