Anda pernah mendengar ketika seseorang yang sehat-sehat, meninggal dunia saat tidur?

Hal tersebut memang akan sangat mengejutkan bagi Anda jika ada rekan atau kerabat dekat yang mengalami kejadian ini. Tetapi, pasti banyak orang yang bingung mengapa hal ini dapat terjadi?

Ada beberapa hal sebenarnya yang perlu Anda ketahui mengapa terjadi SADS (Sudden Arrhythmic Death Syndrome) pada seseorang . Terlebih ketika seseorang tersebut tidur di tempat yang kurang nyaman karena spring bed kurang mendukung dengan baik.

SADS sendiri digunakan sebagai istilah kematian mendadak pada orang dewasa. Sindrom SADS ini sebenarnya merupakan kelainan genetik pada jantung yang dapat menyebabkan kematian mendadak walaupun kondisi sedang sehat bugar.

“Arrhythmia” sendiri diartikan sebagai detak jantung yang tidak umum dan diartikan detak terlalu cepat, terlalu lambat atau tidak teratur.

Kemudian ada penyebab kematian saat tidur antara lain sebutannya adalah karena sleep apnea atau nafas berhenti ketika tidur.

Sleep apnea terjadi akibat terganggunya saluran pernapasan dan bisa berakibat fatal, yaitu kematian akibat berkurangnya oksigen pada tubuh. Sebuah penelitian juga menunjukkan jika sleep apnea meningkatkan risiko kematian dini pada orang dewasa dan manula.

Penderita dari sleep panea seringkali tidak dapat menyadari gangguan tidur ini. Akibatnya, meski tidur sudah lama, namun ketika bangun tidak merasa segar dan mengantuk di siang hari. Jika Anda mengalami keluhan ini, sebaiknya konsultasikan ke ahlinya.

Terjadi Pada Bayi

SIDS atau Sindroma Kematian Bayi Mendadak merupakan istilah kematian bayi yang tiba-tiba. Kondisi ini rentan terjadi bada bayi berusia di bawah 1 tahun.

Faktor penyebab SIDS adalah posisi tidur bayi yang tengkurap. Dan beberapa peneliti jgua menduga jika posisi tengkurap memberikan tekanan pada rahang bayi, sehingga dapat mempersempit jalan napas bayi.

Anda dapat cegah hal ini dengan baringkan bayi dalam posisi terlentang dan wajah mengadah ke atas. Dan usahakan bayi tidur di dalam boks yang tidak dipenuhi mainan.

Sekian merupakan info yang cukup bermanfaat untuk Anda tentang seseorang yang meninggal pada keadaan tidur. Maka dari itu, perlu pola hidup yang sehat dan sebaiknya hindari aktivitas yang dapat membuat tubuh lebih cepat lelah sesuai dengan kemampuan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu