Tidur menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi setiap orang. Dengan tidur, seseorang bisa mendapatkan kembali energi dan memulihkan lagi kondisi badannya yang hilang akibat aktivitas yang mendera selama satu hari.

Ketika seseorang ingin tidur, banyak halangan atau hambatan yang sering terjadi salah satunya adalah susahnya mengantuk sehingga jam tidur pun menjadi semakin berkurang.

Mengantuk termasuk salah satu hal pendukung tidur yang susah namun juga gampang untuk di dapatkan. Agar cepat merasakan kantuk, And apun bisa melakukan beberapa aktivitas sehingga rasa ingin tertidur tersebut dapat segera di dapatkan. Lantas bagaimanakah caranya?

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar bisa membuat badan cepat mengantuk.

1. Jangan terlau lelah

Tips pertama yang bisa Anda lakukan agar cepat mengantuk adalah dengan jangan terlalu membiasakan diri kita untuk terlalu lelah. Terlalu lelah dapat membuat kondisi badan memburuk sehingga kualitas tidur pun bisa terganggu.

Selain itu, denan kondisi badan yang lelah bukannya mengantuk yang di dapatkan namun badan yang tegang dan juga Anda pun bisa terjaga semalaman.

2. Meminum susu

Banyak protein, kalsium dan zat besi yang dikandung dalam satu gelas susu. Selain itu, susu juga bisa dijadikan sebagai minuman yang dikonsumsi sebelum tidur agar Anda pun bisa cepat mengantuk.

Dengan meminum susu, maka otak akan menstimulasi perasaan yang lebih rileks dan tenang sehingga kalsium di dalamnya dapat meresap agar merespon badan untuk sesegera mungkin tertidur.

3. Hindari cafein dan makanan berlemak

Untuk Anda yang sering lapar di malam hari, usahakan jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan berminyak mulai dari Mie Instan, Gorengan atau cemilan lainnya. Selain tidak sehat, makanan tersebut juga bisa membuat tidur terjaga dan kesulitan untuk mengantuk.

Selain makanan, cafein seperti Kopi juga bisa membuat Anda terjaga sehingga ada baiknya Anda menghindari mengkonsumsinya pada malam hari.

4. Berolahraga

Berolahraga yang dimaksud bukanlah sebelum tidur, melainkan di pagi hari. Dengan membuat badan dan tubuh aktif sepanjang waktu, maka rasa lelah secara alami pun akan di dapatkan sehingga rasa kantuk pun akan dengan mudah di dapatkan.

Selain itu, Dengan berolahraga maka tubuh kita akan bisa lebih mudah beradaptasi dengan pekerjaan sehingga kita bisa dengan cepat mengantuk apabila malam tiba.

5. Mendengarkan musik

Musik dapat menjadi salah satu faktor dalam membuat badan mengantuk dengan cepat. Sebelum Anda tertidur di malam hari, sangat disarankan untuk mendengarkan musik yang lembut sebelum tidur agar otak mampu menstimulasi agar Anda bisa beristirahat dan mengantuk cepat pada malam hari.

Musik sangatlah cocok di dengarkan terlebih jika dikombinasikan dengan tidur di kasur kesehatan terbaik dari American Pillo agar kualitas tidur pun semakin maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu