Jenis-Jenis Gangguan Tidur Yang Perlu Anda Ketahui

Gangguan tidur sering sekali di alami semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa tetapi gangguan tidur sering dialami oleh orang dewasa. Kurang tidur sangatlah berbahaya jika sering dilakukan baik diri sendiri maupun orang lain. Jual kasur online American Pillo misalnya jika saat berkendara Anda sedang mengantuk karena kurang tidur semalam maka Anda akan mengalami kecelakaan. Pihak kepolisian memberikan sebanyak 30 % sampai 50 %, kecelakaan dapat menimpa diri Anda yang mengantuk ketika berkendara.

Maka dari itu Anda harus mengetahui jenis-jenis gangguan tidur agar bisa mencegahnya. Berikut beberapa jenis-jenis gangguan tidur yang perlu Anda ketahui.

1.Insomnia

Gangguan tidur ini pasti tidak asing lagi di telinga Anda dan sudah banyak di bahas di media jenis penyakit ini adalah kelainan tidur yang dialami oleh seseorang yang mana sulit sekali untuk tidur dan ketika terjadi di malam hari susah untuk mengulangi tidur sekalipun mempunyai kesempatan untuk tidur kembali.

2.Parasomnia

Adalah gangguan tidur yang sering dialami oleh anak-anak sebanyak hampir 15% dibandingkan orang dewasa parasomnia sendiri merupakan sebuah gangguan menyerang seorang dengan cara kegiatan fisik contohnya adalah berjalan sambil tidur.

3.Narkolepsi

Adalah penyakit gangguan tidur dimana seorang yang menderita penyakit ini sangat sulit mempertahankan keadaan sadar. Dan hampir sepanjang waktunya ia mengantuk tetapi rasa kantuk itu akan hilang setelah tidur selama 15 menit. Dan dalam jangka waktu singkat kembali rasa kantuk itu.

4.Mendengkur

Adalah keadaan seseorang yang sedang tidur mengeluarkan suara yang keras dan sangat mengganggu orang yang tidur di sampingnya. Untuk mengatasinya gangguan mendengkur cobalah tidur dalam keadaan miring dan hidari sebisa mungkin tidur terlentang.

5.Apnea Tidur

Gangguan tidur yang menyebabkan penderita sulit bernafas ketika tidur. Di kalangan Indonesia sendiri banyak sekali orang menderita tetapi ia tidak tahu jika selama tidur ia tidak bernapas.

6.Hipersomia

Dapat disebabkan oleh ketidakmampuan untuk tidur, ketidakmampuan untuk menjaga tidur atau terbangun terlalu dini dan belum sempat mendapatkan tidur yang cukup. Ada dua jenis utama insomnia: insomnia akut yang terjadi selama periode yang cukup singkat dan insomnia kronis, yang gejalanya lebih lama

Itulah beberapa jenis penyakit gangguan tidur yang sering di alami pada setiap orang tidak memandang umur baik anak-anak maupun orang dewasa tapi gangguan tidur ini sering dialami oleh orang dewasa. Maka ketahuilah cara mencegahnya dengan cara hidup yang sehat dan berolahraga setiap hari secara rutin akan membantu mengurangi  penyakit itu datang kembali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu