Jangan abaikan 4 tanda ini, bisa saja tanda dari stress berat!

Stres didefinisikan sebagai keadaan ketegangan mental atau emosional yang disebabkan oleh keadaan yang merugikan.Tanpa disadari banyak orang yang mengalami stres dengan beberapa ciri-ciri tertentu, dan buruknya mereka lebih memilih untuk mengabaikannya. Satu studi menemukan bahwa 33% orang dewasa dilaporkan mengalami tingkat yang tinggi.

Tidak hanya akan menganggu aktifitas sheri-hari, stress juga bisa buatmu susah tidur dan membuat kesehatan membururk. Penyembuhan lebih awal sangat disarankan agar stress tidak semakin memperburuk keadaan.Kenali tanda-tandannya lebih dini:

1.  Timbulnya jerawat berlebih
Jerawat merupakan hal yang paling cepat timbul ketika Sahabat mulai merasa stress. Hal ini terjadi karena ketika seseorang merasa stress, tanpa sadar akan cenderung lebih sering memegang wajah yang menyebabkan bertumpuknya bakteri dan kotoran hingga timbul jerawat.

2. Sakit Kepala
Stres yang timbul karena banyaknya pikiran dapat menimbulkan rasa sakit pada kepala. Studi lain mensurvei 150 anggota militer di sebuah klinik mengalami sakit kepala, dan menemukan bahwa 67% penyebabnya di picu oleh stress dan sakit kepala karena stress menjadi hal yang paling umum kedua.

3. Jantung Berdetak Cepat
Satu studi mengukur reaktivitas detak jantung dalam menanggapi peristiwa stres dan non-stres, menemukan bahwa detak jantung secara signifikan lebih sering berdetak loh ketika Sahabat mengalami stres.

4. Insomnia
Tubuh mengartikan stres sebagai sebuah ancaman. Maka untuk mempertahankan diri, otak akan melepaskan hormon stres kortisol, adrenalin, dan norepinefrin dalam jumlah banyak ke dalam darah. Hormon stres juga bisa menyebabkan ketegangan pada otot-otot tubuh, sehingga mengakibatkan Sahabat akan susah tidur pada malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu