Insomnia adalah kondisi dimana seseorang mengalami sulit tidur di malam hari. Kondisi ini disebabkan banyak faktor mulai dari stress, apa yang kita konsumsi, hingga kondisi ruang dan tempat tidur yang tidak nyaman.

Kondisi insomnia sangatlah mengganggu khususnya bagi mereka yang tidak terbiasa dan menginginkan tidur malam yang nyaman dan tenang. Namun, Anda tidak harus khawatir karena kini banyak cara mudah untuk mengatasi insomnia.

Ada banyak cara mudah untuk mengatasi insomnia, mulai dari mengganti kasur lama Anda dengan kasur yang dibeli di Toko Kasur Online American Pillo hingga mengonsumsi makanan sehat dan cemilan yang disarankan untuk istirahat Anda.

Berbicara tentang cemilan, sekarang ini menurut penelitian ada beberapa cemilan sehat yang baik untuk kondisi tidur dan membantu Anda terlelap di malam hari.

Seperti dilansir safebee, menikmati cemilan seperti kacang-kacangan diantaranya adalah kenari, almond, mete dan pistachio bisa menjadi pilihan cemilan sehat Anda sebelum tidur.

Menurut ahli diet di Cleveland Clinic Wellness Institute, kacang-kacangan sangatlah baik untuk mendapatkan ketenangan saat tidur karena banyak mengandung lemak jantung yang sehat dan apabila seseorang mengonsumsi kacang-kacangan dengan porsi yang seimbang, dapat meningkatkan kadar serotonin.

Selain cemilan dalam bentuk kacang-kacangan, Anda juga bisa mengonsumsi buah yang kaya serat seperti Kiwi. Buah Kiwi bisa menjadi pilihan tepat karena selain kaya serat, buah ini juga kaya akan aktioksidan dan serotonin. Jika Anda tertarik mengonsumsi kiwi, konsumsilah satu jam sebelum tidur setiap malam selama kurang lebih empat minggu.

Cemilan sehat selanjutnya masih dalam keluarga buah-buahan yaitu Pisang. Kalium tinggi yang ada di dalam pisang, mampu memudahkan seseorang untuk beristirahat dan lebih mengantuk di malam hari karena kalium mampu diserap dengan mudah oleh saraf kita.

Jika Anda tidak menyukai buah kiwi, maka Anda bisa mengonsumsi buah-buahan lainnya yang memiliki manfaat sama layaknya kiwi yaitu kismis, jeruk yang dijadikan jus dan juga aprikot.

Diantara banyaknya makanan sehat untuk membantu Anda terlelap saat tidur, maka ada juga makanan yang harus dihindari yaitu makanan yang mengandung lemak tinggi seperti kentang goreng, hamburger dan berbagai jenis Junk Food lainnya.

Itulah informasi terkait dengan cemilan sehat apa saja yang bisa membantu Anda tidur lelap di malam hari. Untuk mengatasi insomnia, ada baiknya Anda mengonsumsi salah satu dari cemilan diatas agar Anda bisa mendapatkan tidur yang berkualitas setiap malamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu