Ketika Anda dulu masih kecil, pastinya orang tua kita sering meyarankan untuk meminum satu gelas susu sebelum tidur. Hal tersebut bukan semata-mata tanpa alasan karena susu menjadi minuman yang sangat sehat dan cocok di minum sebelum beristirahat.

Banyak manfaat dari satu gelas susu yang bisa kita rasakan, khususnya bagi pertumbuhan dan kesehatan tulang kita. Susu memiliki kalsium yang sangat tinggi sehingga ada baiknya Anda selalu meminumnya dengan teratur meskipun pada dasarnya Anda telah dewasa.

Khasiat dari satu gelas susu memang tidak diragukan lagi, untuk Anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang manfaatnya, simak beberapa manfaat meminum susu sebelum tidur berikut ini.

Tidur lebih nyenyak

Susu mengandung zat bernama triptofan, yaitu sejenis zat yang bisa berubah menjadi hormon melatonin yang mampu membuat tidur Anda lebih nyenyak.

Untuk Anda yang sering kesulitan untuk beristirahat, susu juga bisa membantu kita yang suka susah tidur atau insomnia agar bisa tidur cepat dan pulas.

Penunda Lapar

Sebelum atau saat tidur, pastinya beberapa orang sering terbangun karena rasa lapar yang mengganggu. Dari rasa lapar tersebut, banyak yang meluapkannya dengan mengonsumsi makanan berat yang dapat mempengaruhi kesehatan.

Agar terhindar dari hal tersebut, Anda pun bisa mengganti makanan berat tersebut dengan meminum segelas susu hangat sebelum tidur.

Meminum susu yang rendah lemak sebelum tidur bukan saja dapat membuat Anda terhindar dari kegemukan tetapi juga mampu membuat perut terasa kenyang karena kandungan mineralnya yang tinggi.

Menenangkan sistem saraf

Kelelahan karena aktivitas yang mendera setiap harinya? jangan khawatir karena dengan segelas susu Anda bisa mendapatkan sebuah ketenangan terkait dengan sistem saraf kita.

Selain itu, susu juga dapat membuat otot-otot pada tubuh yang tadinya tegang kembali rileks. Dengan sistem saraf yang kembali tenang dan otot rileks, kita bisa tidur dengan nyenyak pada malam harinya.

Mempermudah penyerapan kalsium

Minum susu sebelum tidur bisa memudahkan penyerapan kalsium ke dalam tubuh kita, sehingga tubuh kita pun bisa berkembang dengan sangat optimal. Inilah mengapa kita dulu sering dianjurkan meminum susu saat kecil.

Selain sangat pas untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, susu juga sangat dianjurkan untuk orang tua khususnya mereka yang ingin terhindar dari penyakit tulang seperti osteoporosis.

Itulah beberapa manfaat meminum susu sebelum tidur yang perlu Anda ketahui. Selain tidur menggunakan kasur kesehatan terbaik dari American Pillo, Anda juga membutuhkan kalsium yang banyak agar tetap sehat dan nyenyak saat beristirahat. Ayo biasakan meminum susu sebelum tidur mulai dari sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu