Tidur merupakan kebutuhan alami setiap orang dimana aktivitas ini ditujukan bagi mereka yang ingin beristirahat di kasur springbed murah terbaik dari american pillo setelah seharian lelah dalam menjalani beragam aktivitas.

Ketika menjelang tidur, banyak orang yang selalu mengonsumsi beberapa makanan karena rasa lapar yang mendera pada malam hari. Namun, tahukah kamu ternyata tidak semua makanan dan minuman cocok untuk dikonnsumsi sebelum tidur

Mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat sebelum tidur bukan saja dapat membuat kesehatan terganggu namun juga dapat membuat tidur tidak nyenyak bahkan terjaga hingga pagi hari yang tentu saja tidak ingin Anda alami.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari sebelum Anda tertidur.

1. Kopi

Sejak dahulu Kopi sudah banyak dijadikan minuman khusus untuk mereka yang ingin begadang dan terjaga semalaman. Kandungan kafein dalam Kopi bisa menjadi stimulan sehingga akan membuat anda terjaga dan susah tidur.

Selain mengandung Kafein, Kopi juga bersifat diuretik yang akan menyerap cairan tubuh dan cepat mengeluarkannya sehinga ada baiknya Anda menghindari meminum ini sebelum tidur.

2. Coklat

Dark chocolate dipercaya kaya akan antioksidan, namun jangan terlalu senang dulu karena coklat juga mengandung kafein, dan gula yang cukup tinggi.

Kandungan kafein dalam coklat bisa menjadi stimulan sehingga akan membuat anda terjaga dan susah tidur. Jika Anda termasuk yang suka ngemil coklat pad amalam hari sebaiknya hindari mulai dari sekarang.

3. Cookies, Kue, Es Krim dan Permen

Cookies, Kue, Es Krim dan Permen memiliki kandungan gula yang sangat tinggi hampir sama dengan coklat. Selain membuat perut Anda tidak beres saat tidur, mengonsumsi terlalu banyak gula sebelum tidur juga dapat membuat dengkuran hebat saat tidur.

Agar semakin aman, sebaiknya cobalah mengonsumsi makanan manis alami seperti buah-buahan mulai dari apel, buah berry hingga melon.

4. Junk Food

Kandungan lemak dan kalori dalam Junk Food seperti Humburger sangatlah berbahaya untuk dikonsumsi terlebih jika sebelum tidur. Terlalu banyak mengonsumsi Kalori sebelum tidur dapat membuatnya tertimbun dalam tubuh sehingga membuat tidur tidak nyaman dan berefek pada malasnya perut di pagi hari.

5. Alkohol

Minum alkohol memang bisa membuat cepat tidur. Namun, alkohol juga dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda yakni anda jadi mudah terbangun.

Agar kualitas tidur Anda menjadi baik dan seimbang, sebaiknya hindari mengonsumsi alkohol 4 hingga 6 jam sebelum tidur.

6. Kacang

Kacang adalah salah satu cemilan sehat yang memiliki kandungan serat sangat tinggi. Meskipun sangat baik untuk diet, namun sayangnya cemilan ini jangan dikonsumsi sebelum tidur karena dapat membuat Anda banyak mengeluarkan gas sehingga tidur pun bisa terjaga.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari sebelum tidur. Dengan menghindari beberapa makanan ini dapat membuat Anda menghasilkan sebuah tidur yang nyenyak dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu