Kamu pasti sudah mengetahuinya kalau kurang tidur akan mempengaruhi dan menyebabkan berkurangnya produktivitas yang membuat kamu menjadi tidak fokus. Dan bukan cuma itu saja kurang tidur juga merupakan faktor penyebab kurangnya innovasi, menurunnya tingkat kepuasan kerja, dan perilaku yang tidak etis di tempat kerja pun suka terjadi.  Untuk mendapat tidur yang nyenyak tentu kamu membutuhkan kasur yang nyaman digunakan, kasur yang nyaman digunakan bisa Anda temukan di Toko Kasur Online American Pillo. Dan beberpa peneliti mengadakan sebuah penelitian mengenai dampak yang  merugikan yang diakibatkan kurangnya tidur terhadap para pekerja di Amerika Serikat.

Dan dari hasil penelitian tersebut kiranya menghasilkan beberapa hal yang perlu di ketahui oleh setiap orang mengenai tidur dan performa di tempat kerja :

1.Kurang Tidur dan Stress Merupakan Siklus Yang Terkait
Di sebuah Negara yaitu Amerika Serikat sebanyak dua pertiga dari 1000 responden melaporkan bahwa kurang tidur merupakan faktor penyebab terjadinya stress yang sangat dominan. Dan pengaruh dari stress dan kurang tidur dapat terasa sangat jelas dalam lingkungan kerja mereka. Dan stress dapat memyebabkan seseorang menjadi sulit tidur dan begitupun sebaliknya, kurang tidur juga bisa menjadi penyebab resiko stress yang tinggi, dan begitu juga seterusnya kedua hal ini memang sangat mempengaruhi  dan membuat kamu menjadi semakin buruk.

Jadi lingkungan kerja kamu akan membuat kamu menjadi stress dan dengan demikian pula dengan kurangnya tidur sudah pasti akan membuat produktivitas kamu menjadi menurun dan dikarenakan kamu kurang tidur maka kamu akan menjadi lebih rentan untuk terkena stress. Dan ada sebuah Studi mengatakan  dan membuktikannya kalau kurang tidur dalam periode 24 jam dapat secara signifikan meningkatkan tingkat hormon stress.

2.Tidur Bukan Hanya Mempengaruhi Bukan Hanya Produktivitas, Tetapi Juga Kemampuan Berinovasi
Diskusi pada pembicaraan mengenai kurang tidur dan kesehatan di tempat kerja menjadi lebih fokus lagi dan bagaimana agar bisa berkontribusi terhadap produktivitas. Dan bagaimana kebiasaan kurang tidur yang menyebabkan menurunnya kemampuan dalam berinovasi sehingga menyebabkan kerugian di tempat kerja Anda.

Kurang tidur sangat mempengaruhi bagian otak kamu yang di sebut dengan prefrontal cortex yang merupakan area yang bertanggung jawab terhadap segala pemikiran-pemikiran innovative, kendali diri dan kreatifitas. Dalam sebuah studi yang di lakukan pada tahun 1999 ternyata berhasil untuk menemukan bahwa hanya dengan kurang tidur dalam periode 24 jam dapat membuat dan mengakibatkan menurunnya kemampuan kamu dalam berfikir innovative dan  pengambilin keputusan yang flexible. Dan tentu saja hal ini sangat membuat rugi perusahaan yang sangat mengandalkan pada produk – produk yang kreatif dan innovatif.

3.Jam Kerja Yang Terlalu Lama Dapat Meningkatkan Resiko Kurang Tidur
Perubahan budaya dan meningkatnya penggunaan alat-alat elektronik seperti smartphone serta berbagai alat digital lainnya yang malah memberikan dampak negatif pada pola tidur kamu. Dan menurut sebuah survey 72% warga di Amerika Serikat tidur bersama smartphone kesayangannya dan sebnayak 45% mengirim email dan pesan teks sebelum mereka tidur.

4.Pentingnya Tidur Siang
Tidur siang secara signifikan dapat meningkatkan performa kerja kamu dan berbagai aspek dalam kesehatan, dan sebaiknya tidur sianglah selama max 30 menit saja, karna jika terlalu lama juga akan berdampak kurang baik terhadap kesehatan dan menyulitkan kamu untuk tidur di malam harinya.

5.Program Pelatihan Dalam Perusahaan Harus Meliputi Pengetahuan Mengenai  Tidur
Sudah banyak perusahaan yang saat ini sudah memberikan program-program pelatihan kepada seluruh kariyawannya, termasuk pula memberikan intensif untuk meningkatkan kualitas kesehatan mereka. Seiring dengan semakin banyaknya bukti yang menunjukan betapa pentingnya peranan tidur terhadap produktivitas kariyawan dan dengan demikian keuntungan perusahaan, maka pelatihan atau informasi mengenai tidur perlu di ikut sertakan pula dalam program pelatihan kariyawan.

Sekian beberpa Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Tidur Dan Perrforma Kerja, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda yang membacanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu