Dampak Buruk Insomnia Pada Kesehatan Anda

Artikel, Know-How
Banyak sekali masyarakat yang kini memiliki masalah insomnia akibat berbagai macam faktor. Bisa seperti masalah kerjaan atau makan tidak teratur bisa menjadi sumber insomnia terjadi.

Insomnia itu sendiri sebenarnya memiliki dampak buruk bagi kesehatan orang tersebut. Namun kadang banyak orang yang mengetahui bahaya insomnia masih saja melakukannya. Tetapi sebenarnya solusi dari insomnia bisa diatasi dengan penggunaan tempat tidurnya. Anda bisa beli kasur murah untuk kenyamanan anda di toko terbaik yang menyediakan kasur nyamannya.

Maka dari itu, anda harus mengetahui dampak buruk apa sajakah yang akan terjadi jika anda mengalami insomnia berlebihan? Berikut ini merupakan bahayanya :

1. Kesehatan Kulit
Anda mungkin pernah melihat orang yang memiliki kulit pucat dan mata bengkak, yup ciri seperti itu merupakan dampak dari orang yang kurang tidur malam. Kondisi kurang tidur dapat membuat kulit menjadi kusam, muncul garis-garis halus pada wajah dan lingkaran hitam di bawah mata.
Kondisi ketika anda kurang tidur dapat membuat kortisol memecahkan kolagen kulit dan membuatnya lebih rentan terkena masalah kulit.

2. Keselamatan
Kurangnya tidur dapat membawa bencana terbesar untuk anda, ketika anda sedang melakukan aktivitas. Misalkan ketika anda harus mengendarai kendaraan di pagi hari, mengantuk akan menyerang dan akan mengganggu konsentrasi anda sehinga akibatnya keselamatan dipertaruhkan.
Banyak juga laporan kecelakaan mengatakan bahwa mengantuk bisa menjadi faktor penyebab terbanyak dan sangat fatal akibatnya jika terjadi.

3. Peningkatan Berat Badan
Kurang tidur akan meningkatkan rasa nafsu makan dan memungkinkan untuk anda mengalami kenaikan berat badan. Kurang tidur mampu merangsang nafsu makan dan keinginan untuk makan makanan berlenmak serta makanan tinggi karbohidrat.

4. Depresi
Orang yang memiliki masalah kurang tidur menyebabkan dia mudah stres, marah, sedih dan kelelahan mental. Pola tidur yang baik dapat membantu anda dalam mengobati depresi.

5. Masalah Kesehatan Dalam Tubuh
Bila anda memiliki masalah insomnia maka hati-hati terhadap risiko yang terjadi seperti penyakit jantung, serangan jantung, tekanan darah tinggi, stroke dan diabetes. Hal tersebut bisa saja terjadi jika anda memiliki masalah dalam tidur.

Demikian beberapa bahaya insomnia yang akan dialami jika anda memiliki masalah kurang tidur. Jadi, bagi anda yang saat ini sulit tidur lebih baik untuk mengubah pola hidup menjadi teratur dan tidak makan sembarangan sebelum tidur. Karena makanan pun juga mempengaruhi kualitas tidur anda di malam hari. Jangan lupa juga untuk jeli dalam memilih kasur yang akan dibeli, dan lihatlah produk kasur dari American Pillo dengan kunjungi ke https://americanpillo.com/ . Rasakan kenyamanan lebih dalam tidur anda dengan kasur yang memang sangat direkomendasikan untuk berisitrahat dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu