Cara Membersihkan Kasur Dengan Benar

Artikel, Spring Bed

Kasur menjadi salah satu tempat yang Anda gunakan untuk beristirahat dan tidur di malam hari atau di siang hari.i Fungsi kasur itu sangat diperlukan bagi kehidupan sehari-hari. Kegunaannya yang sering itu maka kasur menjadi kotor dan akibatnya menjadi tidak nyaman saat Anda gunakan untuk tidur. Kasur itu seperti pakaian yang harus selalu di bersihkan setiap hari, agar tidak kotor dan menjadi tidak sehat saat digunakan untuk Anda beristirahat.

Dengan Anda mengganti spray tidur menjadi terasa nyaman saat beristirahat diatas kasur yang bersih. Tetapi bisa jadi tidak Anda sadari kasur yang sudah lama tidak Anda bersihkan akan terdapat makhluk kecil seperti kuman dan bakteri yang tidak kasat mata yang menempel dan berkembang biak di spray Anda. Hal seperti ini terjadi dikarenakan kelembaban keringat yang di

hasilkan saat Anda tidur, noda makanan, atau rembesan sisa air yang ada di handuk yang diletakan diatas kasur. Dan salah satu kasur yang gampang dan mudah dalam pemberisihannya adalah Spring Bed American Pillo. Dan jika Anda biarkan tentu saja akan membuat kuman, bakteri atau jamur dapat berkembang biak dan tumbuh subur di kasur kamar Anda, dan berikut ini beberapa cara untuk membersihkan kasur yang baik dan benar :

1.Gunakan Vacum Cleaner

Vacumm Cleaner bisa menghisap debu dan kotoran-kotoran kecil yang lainnya yang menempel di seluruh permukaan kasur. Sebaiknya Anda lakukan ini minimal dua minggu sekali. Jika Anda malas membersihkan dua minggu sekali, sebulan sekali juga tidak masalah. Dan jangan lupa bagian mulut penyedotnya juga harus rutin di bersihkan karena jika tidak hasilnya akan sama saja Anda hanya memindahkan lagi debu-debu tersebut ke kasur.

2.Jemur Kasur

Jemur secara berkala kasur busa Anda, di terik matahari untuk mematikan jamur ataupun mikroorganisme yang ada di kasur. Menjemur ini menjaga agar tidak lembab dan tidak mudah untuk dihinggapi mikroorganisme yang dapat mengganggu kesehatan Anda.

3.Melapisi Kasur Dengan Sprei

Melapisi kasur busa dengan sprei, agar tidak mudah kotor, apabila memiliki anak kecil yang dimungkinkan bisa mengompol, atau membuat kotor.

4.Baking Soda

Baking soda berguna untuk menetralisir bau, misalkan bau keringat. Caranya cukup mudah hanya taburkan baking soda ke seluruh permukaan kasur dan biarkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan vacumm cleaner.

5.Perhatikan Jenis Noda

Noda di kasur biasanya terbagi menjadi 3 jenis yaitu protein, tannin, dan minyak. Noda yang paling susah untuk dibersihkan adalah noda protein seperti keringat, darah, muntah, urin, dan lainnya yang berasal dari tubuh. Gunakan gerakan menekan saat membersihkan. Agar lebih bersih secara maksimal, gunakan campuran baking soda, garam, dan air. Diamkan selama 30 menit kemudian sikat dan bersihkan lagi dengan kain yang dibasahi air dingin lalu biarkan sampai mengering.

6.Apabila Kasur Busa Terkena Banjir

langkah yang harus anda lakukan adalah dengan mencopot covernya, mencuci cover dan menyiramkan ke busa dengan air bersih, sampai bersih. Kemudian jemur selama 3 hari. Sampai kering dan bersih.

Nah itulah beberapa cara membersihkan kasur dengan cara yang benar, semoga artikel ini dapat berguna untuk Anda dan bermanfaat untuk Anda yang ingin membersihkan kamar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu