Bunga tidurmu bisa memiliki makna?

Masih ingat dengan mimpimu semalam? Ternyata mimpi yang Sahabat alami bisa memiliki makna tertentu. Apa Sahabat sering bermimpi terbang diatas awan? Atau tersesat, dikejar-kejar, terjebak, hingga bertemu dengan idola? Mimpi tersebut nyatanya tidak hanya sekedar bunga tidur, dan ada makna psikologis dibaliknya yang bisa menggambarkan apa yang sedang Sahabat alami, atau menjelaskan keadaan psikologismu saat ini.

Bermimpi tersesat di hutan? Kota besar atau tempat lainnya? Menurut psikolog, arti mimpi ini bisa jadi macam-macam. Penjelasan paling umum adalah Sahabat sedang kehilangan jalan di kehidupan nyata. Sahabat mengetahuinya namun tidak mau mengakuinya. Alam bawah sadarmu mencoba menyadarkanmu bahwa kamu sedang salah jalan. Kecemasan dan panik dalam mimpimu adalah cerminan dalam di kehidupan nyata.

Mimpi mengenai terbang biasanya membuat Sahabat merasa bahagia, rileks, dan artinya kira-kira hampir sama. Bermimpi sedang terbang, berarti suasana hatimu sedang cerah, Sahabat siap mengambil keputusan emas dalam hidupmu. Akan tetapi ada arti lain juga. Mimpi terbang bisa saja sedang mempunyai masalah yang banyak di pikiranmu. Sehingga jalan keluar yang kamu idam-idamkan adalah kabur dari masalah dan terbang setinggi-tingginya.

Menurut Wallace, kalau Sahabat mengalami mimpi dikejar oleh orang atau sesuatu, maka itu bisa saja merupakan pertanda bahwa Sahabat tengah berhadapan dengan suatu masalah atau rintangan namun tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Jadi, bila Sahabat mengalami hal yang seperti ini, disarankan jangan segera mencari jalan keluar yang efetif dan mudah dilakukan. Tidur pasti terasa tidak nyamankan jika penuh dengan beban pikiran.

Mimpi selanjutrnya adalah ketika Sahabat sedang tersesat atau terjebak di suatu tempat, ketika mimpi ini muncul hal ini mengingatkan kamu untuk segera mencari pertolongan dari orang lain. Pertolongan tersebut bisa berupa curhat atau diskusi tentang masalah yang sedang dihadapi. Biasanya, mereka yang mengalami mimpi ini sedang depresi dan tertekan terhadap masalahnya. Keresahan inilah yang kemudian muncul sebagai mimpi tersesat karena ia belum menemukan jalan keluar atau solusi atas masalah tersebut.

Mimpi yang terakhir cukup menyenangkan, yaiutu bertemu artis terkenal. Mimpi yang satu ini bisa diartikan sebagai kesuksesan yang belum tercapai dan tertunda di tengah jalan. Entah rencana apa yang telah dirancang untuk meraih kesuksesan tersebut, tapi pada kenyataannya ini bukanlah momen yang tepat. Mimpi ini juga bisa berarti Sahabat sedang menemukan pandangan baru terkait karakter yang kamu inginkan dalam kehidupan nyata.

Pada sisi lain bermimpi bertemu idola sangat membuat Sahabat merasa bahagia, itu artinya kamu ingin menjadi orang yang bisa sehebat idola yang kamu impikan. Dari mimpi diatas, mana mimpi yang paling sering Sahabat alami? Jika mimpi buruk terus menghantui, tidak ada salahnya untuk mengunjungi psikooog dan berkonsultasi ya Sahabat agar tidur bisa menjadi lebih nyaman dan mimpi buruk hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu