Makan merupakan salah satu kegiatan yang sangat disukai oleh semua orang. Mengapa tidak? Jika seharian saja beraktivitas tanpa adanya energi dari makanan tentu berakibat buruk bagi kesehatan.

Namun biasanya ketika makan sudah selesai, anda pasti merasakan kantuk yang luar biasa apalagi dalam porsi besar. Banyak orang yang tidak memperhatikan kesehatannya ketika tidur sesudah makan. Ketika tidur pun juga mereka menggunakan tempat yang salah seperti pada pemilihan kasur di toko kasur online pilihan. Kadang juga mempengaruhi kesehatan anda ketika tidur, apalagi ketika sesudah makan.

Hal tersebut sangat berakibat buruk bagi anda atau orang disana yang sering melakukan kebiasaan ini setiap hari. Mengapa? Karena akan ada bahaya yang mengancam mereka ketika tidur dilakukan sesudah makan. Berikut ini merupakan ancaman yang akan dialami jika tidur sesudah makan.

1. Berat Badan Naik
Ini merupakan salah satu risiko yang harus anda hadapi ketika ketika tidur setelah makan. Karena tubuh menumpuk lemak berlebih dan pastinya tidak bisa langsung dicerna dengan baik. Sehingga makanan tersebut hanya mengumpul dan menjadi lemak di tubuh saja.

2. Serangan Stroke
Perilaku tidur setelah makan dapat meningkatkan risiko anda mengalami stroke. Berbeda dengan orang yang memiliki jeda paling lama antara makan dan tidur mempunyai risiko terendah untuk mengalami stroke.

Stroke bisa juga terjadi karena kerasnya kerja sitem pencernaan kita yang berdampak pada meningkatnya tekanan darah, kadar gula dan kolesterol yang memicu terjadinya stroke.

3. Tenggorokan Panas
Bagaimana hal ini bisa terjadi? Karena terpicunya dari refluks asam yang menutup katup antara perut dan kerongkongan. Jika memungkinkan asam lambung untuk menjalar ke tenggorokan dan menyebabkan rasa tenggorokan menjadi panas dan tidak enak.

4. Panas Di Dada
Hal ini pun sangat mungkin terjadi pada anda ketika tertidur sesudah makan. Karena sistem pencernaan akan bekerja lebih keras dan memicu sakit maag. Dan terkadang pun bisa menimbulkan rasa panas di perut, tenggorokan dan dada.

Beberapa hal diatas tersebut mungkin sebagian anda sudah pernah merasakannya. Namun jangan sampai menganggap hal ini sepele, karena apapun segala hal yang semula biasa saja bisa menjadi bahaya jika didiamkan terlalu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu