Menggerogoti gigi ketika tidur bisa disebut dengan sleep bruksism. Penyakit tidur ini berhubungan dengan gigi kita ketika tidur yang bergerak sehingga menimbulkan kerusakan pada gigi. Kebiasaan buruk ini sebenarnya harus segera diatasi agar gigi anda tidak bermasalah lebih panjang lagi.

Banyak masalah ini yang sering dialami oleh para kalangan masyarakat, setelah bangun tidur rahang mereka terasa sakit dan semakin parah ketika terlalu lama dibiarkan terus menerus. Kejadian ini sebenarnya terjadi pada orang dewasa sekitar 8 %, anak-anak 14 % dan usia lanjut 3 % . Dan efek samping dari sleep bruxism ini adalah gigi abrasi.

Sebelum anda ingin menyembuhkan kebiasaan ini, sebaiknya anda lakukan pemeriksaan di dokter gigi terlebih dahulu untuk melihat seberapa besar kerusakan gigi dan kelainan sendi rahang yang telah terjadi. Ketika sudah mengetahui ddan saran dari dokter gigi untuk mengobatinya, berikut ini informasi tambahan yang bisa anda lakukan sendiri di rumah untuk kurangi rasa sakit pada sendi rahang :

1. Hindari Makanan Yang Keras
Mungkin makanan seperti kerupuk sangat enak untuk disantap, namun makanan jenis ini sebaiknya hindari terlebih dahulu. Karena jika anda memakannya maka gigi akan menambah parah kondisinya. Selain keras, hindari juga makanan yang lengket serta makanan tebal. Disarankan untuk anda memakan makanan yang berukuran kecil dan tidak terlalu lama untuk dikunyah.

2. Jaga Gigi Atas Dan Bawah
Jaga gigi atas dan bawah anda agar tidak mengatup, hal ini untuk hindari otot rahang bekerja. Jadi ketika gigi atas dan bawah tidak mengatup, maka rahang pun akan berisitrahat dengan baik.

3. Kompres
Kompres lah wajah yang sakit dan daerah pelipis kurang lebih 10 menit dengan menggunakan bungkusan es. Kemudian lakukan latihan peregangan rahang dan dikompres lagi dengan menggunakan handuk hangat selama 5 menit. Kegiatan ini bisa kamu lakukan beberapa kali dalam sehari untuk membuat rahang tidak sakit kembali.

4. Hindari Aktivitas Mulut Berlebihan
Maksud dari cara ini adalah jangan menguap terlalu besar atau lebar, karena hanya akan membuat rahang menjadi sakit. Kemudian kurangi kebiasaan mengunyah permen karet, agar rahang dapat berisirahat dari aktivitas mengunyah.

Demikian merupakan cara untuk atasi sleep bruxism atau menggerogoti gigi ketika tidur. Cobalah juga untuk tidur yang nyaman dengan menggunakan kasur kesehatan American Pillo ternyaman untuk anda. Karena kasur kesehatan dari american pillo tidak akan membuat anda gelisah di malam hari, malah tidur nyenyak yang akan didapatkan.

Ingin melihat lebih banyak tentang produknya? Anda bisa langsung kunjungi websitenya di https://americanpillo.com/ . Temukan kasur idaman dan impian yang bisa membawa anada dalam tidur nyenyak sepanjang malam. Jangan pernah untuk tergiur dengan harga murah saja, utamakan kesehatan diri sendiri juga penting untuk diperhatikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu