Sama halnya seperti orang dewasa, jam tidur yang cukup sangat diperlukan oleh anak Anda. Beberapa hasil penetilitan membuktikan jika si kecil kurang tidur dengan menggunakan Kasur Kesehatan American pillo maka dapat menyebabkan gangguan kesehatan, berat badan, dan bahkan mood mereka.

Pastikan bila perlu waktu tidur si kecil sudah cukup dalam setiap harinya. Meskipun nampaknya anak Anda tidak ngantuk, jika waktunya tidur, bawalah sih kecil menuju kamar tidur.

Waktu tidur yang seharusnya pada si kecil dalam sehari

Menurut dokter anak yang banyak melakukan penelitian seputar masalah tidur pada anak menyebutkan bahwa anak balita membutuhkan 12-14 jam dalam sehari semalam untuk tidur. Jika si kecil tidur semalam 10-12 jam saat malam, upayakan agar mereka tidur siang selama 2 jam.

Dengan manfaatnya yang sangat besar, sangatlah mungkin bahwa tidur adalah kebutuhan utama bagi pertumbuhan anak. Ingin tahu apa saja manfaat dasar dari tidur bagi anak, simak informasinya berikut ini.

1. Merangsang pertumbuhan

Sebuah studi Medical School harvard University menunjukan bahwa anak balita yang cukup tidur cenderung memiliki pertumbuhan tubuh yang lebih optimal dibanding yang kurang waktu tidurnya. Ini menjadi bukti bahwa tidur yang cukup sangat baik untuk merangsang pertumbuhan si anak.

2. Menjaga kesehatan

Waktu tidur diperlukan tubuh si kecil untuk mengembalikan tenaga yang digunakan mereka selama beraktifitas saat terbangun. Kebutuhan energi mereka sangat besar karena masa pertumbuhan dan keaktifan mereka juga berbeda dari orang dewasa.

3. Mengurangi suasana hati

Anak yang mengalami kurang tidur cenderung lebih gampang menangis dan kurang tertarik dengan sekelilingnya. Selain dapat mengurangi rasa lelah pada si kecil, tidur yang cukup juga bisa mengatasi suasana hati yang kurang nyaman.

4. Mengingkatkan kemampuan memperoses informasi

Anak balita yang cukup tidur mempunyai kemampuan lebih tinggi dalam hal memproses informasi dan mengaplikasikan pengetahuanya. Saat mereka cukup tidur maka tubuh menjadi lebih fit, serta mampu memproses informasi yang diterima secara optimal.

5. Mengurangi sakit

Jika si kecil sedang mengalami sakit, termasuk sakit gigi atau karena keseleo, mendapatkan waktu tidur yang cukup dipercaya dapat mengurangi intensitas sakit yang dialami mereka, sayangnya jika si kecil sedang mengalami sakit, mereka lebih cenderung rewel dan susah tidur. Disinilah peran orang tua harus ada. Ajaklah si kecil untuk tidur, karena aktivitas sehat tersebut bisa mempercepat kesembuhannya.

Itulah informasi tentang pentingnya tidur yang cukup untuk si kecil yang dapat Anda ketahui. Di harapkan setelah Anda membaca artikel ini Anda bisa mererapkanya pada si kecil agar terhindar dari penyakit dan dapat meningkatkan kesehatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu