Mengadopsi Gaya Minimalis di Rumah!

Gaya minimalis bukanlah hal yang baru untuk kita. Ada jutaan inspirasi gaya arsitektur dan interior minimalis di Pinterest yang bisa kita jadikan acuan dalam mendekor rumah. Yang jadi pertanyaan adalah, seberapa tepat kita mengaplikasikan gaya minimalis di rumah? Kalau ditelaah dari artinya, gaya minimalis adalah memprioritaskan desain yang fungsional sesuai dengan kebutuhan kita sehari-hari, dalam hal ini, berdasarkan gaya hidup kita di negara tropis. Nah bagaimana mengadopsi gaya minimalis di rumah? 

Adopsi Gaya Minimalis
Barang Tidak Menimbulkan Kesan Penuh

Hal paling utama dalam penerapan gaya minimalis adalah memastikan perabotan rumah tangga yang kita pilih tidak menimbulkan kesan penuh sesak dalam rumah. Bagian ini mungkin yang paling menantang, terutama kalau kita punya banyak barang yang ingin disimpan. Tapi disisi lain, bagian ini adalah pelajaran untuk memahami keindahan declutter, jadi yang kita simpan adalah sejumlah barang yang benar-benar kita pakai sehari-hari, bukan barang yang hanya jadi pemenuh laci. Setelah merapikan barang yang tidak pernah dipakai atau tidak berfungsi lagi, pasti ruangan di rumah terasa lebih lengang dan luas, sehingga kita merasa lebih lega untuk bernafas.

Pemilihan Warna

Sekarang yuk ngobrolin tentang pemilihan warna! Gaya minimalis biasanya menggunakan warna netral seperti putih, krem dan abu-abu muda untuk memberikan nuansa damai di ruangan tersebut. Triknya adalah memilih 1 warna utama dan mengkombinasikannya dengan beberapa warna turunan dari warna utama tersebut pada perabotan dan dinding ruangan. Kita juga bisa menggunakan elemen alam seperti aksen kayu dan batu lo!

Konsultasi dengan Jasa Dekor

Karena kita tinggal di negara tropis, pilihan perabotan terbaik adalah yang awet dalam jangka panjang, terutama terhadap kelembapan dan jamur. Konsultasikanlah dengan jasa dekor atau penjual furniture untuk mendapatkan informasi sebelum melakukan pembelian agar perabotan tersebut cocok dengan kondisi di rumah. Mengenai gaya, perabotan yang ramping dan modern pasti cocok dengan gaya minimalis.

Poin-poin diatas sudah merangkum dasar dari gaya minimalis. Semoga anda mendapatkan manfaat dari pembahasan ini dan menikmati proses mendekor rumah anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Menu
Open chat