Tidur adalah salah satu kondisi terbaik untuk mendapatkan kembali kondisi tubuh yang segar dengan energi serta semangat menyambut aktivitas yang sudah menanti. Namun, tidur bukanlah moment yang disukai oleh beberapa orang yang kesulitan bangun pagi.

Bagi beberapa orang yang sulit tidur dan terkena insomnia, moment bangun tidur di pagi hari dirasa bukanlah merupakan yang tepat, namun ternyata bangun di pagi hari bukan sembarangan waktu karena pada saat tersebut Anda bisa mendapatkan hari yang sempurna.

Tentu saja bagi sebagian orang tidak mudah melakukan bangun pagi hari, maka dari itu agar bangun pagi Anda lebih sehat dan bermanfaat bagi Anda, berikut tips bangun pagi agar terasa lebih sempurna yang perlu Anda ketahui.

1. Waktu tidur yang cukup

Agar moment bangun di pagi hari terasa dua kali lebih baik, maka pastikan Anda memiliki waktu tidur malam yang cukup serta pastikan jauhi begadang agar kesehatan tubuh Anda pun tetap terjaga.

Bukan itu saja, waktu tidur yang cukup terlebih jika menggunakan springbed murah terbaik dari American Pillo, akan membuat Anda bangun lebih segar dan bangun pagi pun akan tepat waktu tanpa alarm.

2. Suasana kamar tidur

Ketenangan dan kualitas tidur seseorang turut di dukung oleh beberapa faktor interent lainnya salah satunya adalah suasana tidur yang kondusif. Agar Anda bisa tidur dengan nyenyak dan bangun pagi dengan sempurna, pastikan menghias serta menyusun kamar tidur Anda menjadi sebuah istana yang indah mulai dari pemilihan bed cover, warna untuk tembok, gorden, jendela, lampu tidur dan wewangian untuk ruangan.

3. Meminimalisasi Cahaya

Selain suasana kamar, tingkat cahaya dalam kamar juga menjadi faktor lainnya yang dapat membuat kualitas tidur semakin sempurna. Kamar tidur yang terlalu terang dapat membuat kualitas tidur Anda sedikit buruk jika dibandingkan dengan suasana cahaya yang redup. Maka dari itu, sebaiknya Anda meminimalisir cahaya dalam kamar tidur agar dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

4. Minum air putih

Sebagian besar di dalam tubuh terdapat banyak cairan. Untuk itu ketika kita kekurangan cairan atau kurang minum, maka proses metabolisme tubuh akan terganggu.

Minum air putih sebelum dan sesudah tidur sangat dianjurkan untuk kesehatan dan mood kamu. Disamping itu, penelitian juga mengemukakan bahwa minum air putih mampu membuat tidur lebih nyenyak sama halnya dengan susu putih.

5. Mandi pagi

Banyak orang membenci mandi pagi apalagi kalau hari libur. Padahal hal ini sangat dianjurkan karena mampu membantu Anda untuk membangun mood yang baik di pagi hari. Dengan mandi pagi pastinya tubuh akan segar dan perasaan malas pun menjauh dari Anda. Maka dari itu, sebaiknya Anda rajin-rajinlah mandi pagi meskipun di hari libur.

Itulah beberapa tips sederhana untuk membuat bangun pagimu semakin bersemangat dan sempurna. Lakukan kebiasaan baik mulai dari sekarang dan pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup untuk kesehatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu