Tidur adalah salah satu kebutuhan setiap orang setelah beraktivitas dimana dengan tidur kita bisa mendapatkan kembali energi agar tubuh semakin segar. Bagi pria, tidur merupakan hal yang wajib dilakukan, namun tidak sedikit para pria yang sering mengeluh tentang susahnya tidur.

Terkadang efek tidur pada pria dan wanita berbeda, begitu juga cara agar mereka bisa memiliki kualitas tidur yang baik. Hal yang menyebabkan pria dan wanita mengalami insomnia juga bisa saja berbeda melihat kondisi dan aktivitasnya pun tidaklah sama.

Bagi para pria, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin mendapatkan tidur yang berkualitas dan nyenyak setiap malamnya. Seperti apa? berikut beberapa tips mendapatkan tidur yang nyenyak khusus untuk para pria.

1. Seks

Tidak dapat dipungkiri jika selain tidur di spring bed nyaman dari American Pillo, kualitas tidur seorang pria juga dipengaruhi oleh seks yang dilakukan setiap malam bersama pasangannya.

Seks, mampu membuat tidur semakin nyenyak karena setiap kali dengan orgasme pria akan meningkatkan hormon endorfin dimana hormin ini akan membuat pria merasa lebin tenang dan cepat terlelap.

2. Tidur sesuai jadwal

Banyak pria berfikir jika begadang bahwa dengan melakukan begadang maka mereka akan menambah jam tidurnya. Hal tersebut ternyata tidaklah benar karena justru dengan begadang akan merusak ritme tubuh Anda dan membuat jam tidur menjadi kacau.

Begadang memang sah-sah saja dilakukan, namun jika tubuh tidak dapat bekerja sama, maka alangkah baiknya Anda menguranginya dan pastikan apabila sudah mengantuk segeralah tidur agar ketika bangun badan menjadi segar.

3. Hindari Alkohol & Televisi

Alkohol dan televisi adalah dua kombinasi yang sangat buruk dalam ritme tidur seorang pria. Alkohol bukan hanya mampu merusak kesehatan, tetapi membuat tidur menjadi sangat buruk meskipun pada dasarnya Alkohol bisa membuat tidur nyenyak.

Disamping alkohol, menonton televisi, mendengarkan musik dan menggunakan barang-barang elektronik di jam tidur juga dapat mempeburuk kualitas tidur karena mata enggan terpejam dan hanya ingin terjaga.

4. Makanan

Makanan menjadi asupan penting yang dapat membuat tidur nyenyak bahkan juga sebaliknya. Jika Anda ingin memiliki tidur yang berkualitas, pastikan mengonsumsi makanan sehat yang mengandung karbohidrat dan protein.

Kombinasi Karbohidrat dan Protein pada makanan dapat memicu produksi serotonin yaitu zat kimia yang bisa menenangkan pikiran dan tubuh.

5. Tenangkan pikiran

Memiliki pemikiran yang tenang akan berpengaruh baik bagi kesehatan dan juga kualitas tidur Anda. Pastikan setiap malam Anda menenangkan pikiran dan menjauhi hal-hal yang dapat membuat depresi serta stress.

Pemikiran yang buruk akan berpengaruh buruk, karena secara tidak langsung justru membuat tubuh sulit tidur dan memicu insomnia. Maka dari itu, pastikan tubuh dan pikiran Anda rileks setiap malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu