Mendengkur mungkin akan menjadi salah satu pengganggu tidur orang lain atau anda yang merasakan orang disamping mendengkur. Hal ini tentu akan menjadi sangat mengganggu ketika kita tidur di malam hari, malah membuat anda menjadi mengantuk di pagi hari karena tidak bisa tidur semalam. Orang yang mendengkur sebenarnya bisa diatasi dengan baik ketika orang tersebut mau untuk berubah pola hidupnya.

Mengapa? Karena mendengkur tersebut juga bisa berasal dari posisi tidur yang salah atau karena kasur yang memang tidak baik digunakan. Maka dari itu pilihlah kasur spring bed murah American pillo yang nyaman untuk anda dan rekomendasi terbaik untuk tidur. Jika kasur sudah nyaman maka berikut ini merupakan 5 cara yang tepat untuk mengatasi dengkuran :

1. Senam Tenggorokan
Sebelum tidur sebaiknya lakukan senam tenggorokan untuk hilangkan dengkuran ketika tidur. Caranya dengan membuka mulut selebar mungkin dan regangkan rahang ke satu sisi dengan memegang rahang tersebut selama 30 detik. Ulangi dengan sisi rahang yang lain dan lakukan juluran lidah sejauh yang bisa dicapai. Lakukan senam ini mampu mengurangi dengkuran yang berlebih.

2. Ubahlah Posisi Ketika Tidur
Jangan pernah untuk sepelekan posisi tidur di malam hari, posisis yang tidak dianjurkan bagi anda atau orang lain yang mendengkur adalah telentang. Jadi sebaiknya ubah posisi menjadi kesamping agar dengkuran berkurang.

3. Posisi Kepala Pada Bantal
Hal ini juga penting untuk anda perhatikan dengan baik, sebaiknya ketika tidur posisikan kepala dengan bantal lebih agar tidak terlalu ke belakang. Posisi bantal yang dapat menopang kepala mampu membuat anda nyaman tanpa gangguan dengkur.

4. Makanan
Makanan juga menjadi salah satu pemicu dengkuran di malam hari, salah satunya orang yang memiliki berat badan berlebih. Orang bertubuh gemuk memiliki kemungkinan mendengkur lebih banyak dibandingkan dengan yang kurus. Maka dari itu, ketika anda diet atau olahraga secara teratur untuk menurunkan berat badan maka dengkuran pun akan menghilang dengan sendirinya.

5. No Alcohol and medicine
Alkohol dan sejenis dengan obat penenang menjadi penyebab utama dari mendengkur. Kedua jenis tersbeut dapat menekan saluran pernafasan dan mengganggu relaksasi otot. Jadi sebaiknya hindari alkohol dan obat penenang tersebut agar tubuh menjadi lebih sehat dan tidak mendengkur kembali.

Nah, demikian 5 cara yang bisa anda lakukan untuk hindari mendengkur pada orang di samping atau diri sendiri. Jika memang alasan kasurnya yang kurang nyaman menjadi salah satu pengganggu lain tidur tidak nyenyak maka gantilah dengan American pillo. Kunjungi di https://americanpillo.com/ maka akan ada produk kasur yang tepat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu