4 Relaksasi Yang Bisa Dilakukan Agar Tidur Lebih Nyenyak

Artikel, Tidur
Tidur adalah kebutuhan setiap orang di dunia. Dengan tidur kita bukan saja mendapatkan energi untuk kembali beraktivitas tetapi juga menjadikan badan lebih sehat.

Meskipun terlihat simple, tetapi Tidur tidaklah mudah dilakukan khususnya bagi mereka yang setiap malamnya mengalami kesulitan beristirahat sehingga akan merasa kelelahan saat pagi menjelang.

Untuk membuat tidur lebih nyenyak khususnya di malam hari, banyak sekali cara yang bisa dilakukan diantaranya adalah relaksasi yang bermacam-macam bentuknya.

Relaksasi tidak harus selalu diidentikan dengan yoga karena banyak bentuk penenangan diri yang bisa dilakukan sebelum tidur suapa mendapatkan kualitas tidur yang baik namun tanpa efek samping.

Jika Anda termasuk yang mengalami masalah tidur, berikut beberapa macam rekasasi yang bisa dilakukan agar tidur lebih nyenyak.

1. Pijat

Bagi Anda yang kesulitan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak, cobalah untuk melakukan pijat karena cara ini dipercaya sangat ampuh dalam mengeluarkan dan melepaskan stress yang mengakibatkan kurangnya jam tidur Anda.

Pijat yang dilakukan di beberapa bagian anggota badan dapat membuat pikiran dan tubuh menjadi rileks juga dapat melancarkan peredaran darah dan membuat oksigen lebih banyak mengalir khususnya ke bagian otak.

2. Tai Chi

Tai Chi merupakan salah satu olahraga yang juga dapat disebut sebagai media terbaik untuk meditasi. Dengan melakukannya secara rutin maka Anda pun sekaligus melatih harmonisasi, pikiran serta rileksasi dalam tubuh.

Untuk Anda yang sering mengalami Insomnia, Tai Chi dapat menjadi salah satu media tepat untuk mendapatkan tidur malam yang berkualitas.

3. Hypnosis

Selain menggunakan kasur springbed murah terbaik dari American Pillo, tidur yang nyenyak juga dapat dilakukan dengan metode penenangan diri salah satunya adalah dengan jalur Hypnosis.

Hypnosis merupakan metode penenangan diri dari berbagai kondisi seperti stress, Insomnia dan gangguan makan salah satunya seperti Anoreksia.

Meskipun berbeda dengan Hipnotis, tetapi Hypnosis metodenya hampir sama yaitu menggunakan alam bawah sadar sebagai cara untuk melepaskan berbagai gangguan yang dapat membuat tidur malammu terganggu.

4. Biofeedback

Meksipun terdengar asing di telinga, tetapi Biofeedback dapat menjadi penolong bagi Anda yang kesulitan untuk mendapatkan tidur malam yang berkualitas.

Biofeedback merupakan salah satu alat relaksasi yang dapat membuat Anda cepat mengantuk dan juga dapat membantu Anda melepaskan kecemasan, melepaskan stress menjadi lebih baik lagi.

Dengan metode Biofeedback, bukan saja tidur berkualitas yang bisa Anda dapatkan melainkan juga kontrol pikiran, emosi, relaksasi otot bahkan membantu menormalkan detak jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu