Pagi adalah salah satu waktu terbaik bagi beberapa orang, dimana waktu tersebut terasa sangat krusial untuk memulai aktivitas nantinya. Saat pagi ada beberapa orang yang bersemangat dan ada sebagian juga yang tidak bersemangat, tergantung bagaimana seseorang tersebut menyambut sang mentari dengan baik.

Ketika bangun pagi diawali dengan mood dan kondisi fisik yang baik, maka aktivitas pun akan berjalan lancar sepanjang hari. Begitupun sebaliknya, jika pagi diawali dengan mood buruk, maka aktivitas di siang haripun akan terhambat.

Ketidak semangatan menyambut pagi hari terletak pada kebiasaan buruk yang umumnya banyak dilakukan orang saat bangun tidur. Kebiasaan-kebiasaan ini haruslah dihindari agar Anda bisa membuat aktivitas di sepanjang hari menjadi lebih terkendali.

Apa saja kebiasaan buruk yang umumnya dilakukan banyak orang saat bangun pagi dan harus di hindari? berikut ulasannya

1. Bangun tergantung pada Alarm

Terbangun karena alarm sebenarnya tidak terlalu baik, karena itu berarti tubuh dipaksa untuk terjaga. Efek buruk dari bangun dengan tergantung pada Alarm tersebut membuat tubuh menjadi lemas, lesu dan pada akhirnya Anda akan memencet tombol off dan kembali tidur.

Kebiasaan buruk inilah yang nantinya akan membuat Anda malas untuk bangun yang kemudian menyebabkan bangun menjadi terlambat.

Untuk mengatasinya, Anda di tuntut untuk bangun pagi tanpa bantuan Alarm dan tidurlah lebih awal dengan kasur kesehatan yang dididapatkan dari toko beli kasur murah agar Anda bisa bangun pagi dengan penuh semangat dan kualitas tidur pun menjadi maksimal dan terpenuhi.

2. Memainkan Ponsel

Ponsel atau Handphone menjadi benda sangat penting bagi semua orang. Saking ketergantungannya pada benda ini, ponsel menjadi benda pertama yang dicari setiap orang ketika dia membuka mata di pagi hari.

Kebiasaan memainkan Handphone di pagi hari sebenarnya sangat tidak dianjurkan oleh sebagian orang khususnya psikolog. Faktanya orang yang memainkan ponsel di pagi hari akan membuatnya menjadi tidak bahagia dan mengurangi produktivitas kerja di siang harinya daripada mereka yang tidak memainkan Ponsel di pagi hari.

3. Mengonsumsi Kafein

Minum teh atau kopi dengan susu dan gula di pagi hari, saat perut dalam keadaan kosong adalah ide terburuk untuk membuat semangat kembali pulih setelah 8 jam tertidur pulas.

Teh dan kopi beserta bahan-bahan tambahannya adalah minuman yang bersifat acidic, yang tidak baik bagi lambung sehingga dapat dipastikan jika Anda terlalu sering mengonsumsinya akan berakibat tidak baik bukan saja untuk semangat Anda tetapi juga pada perut Anda.

Agar lebih aman, mulailah hari dengan segelas air putih, lalu diikuti dengan air lemon yang bersifat alkali untuk menetralisir tingkat keasaman dalam tubuh atau dengan teh hijau tanpa campuran gula sedikitpun.

4. Merokok

Merokok di pagi hari sebelum beraktivitas bukanlah ide yang baik yang mana kegiatan ini sangat buruk bukan saja untuk menopang aktivitasmu nantinya namun juga sangat tidak sehat pada beberapa organ penting dalam tubuh di pagi hari.

Di pagi hari, perokok biasanya akan bangun untuk langsung menyalakan dan menghisap rokoknya, karena mereka ketergantungan nikotin. Kebiasaan ini tentu buruk bagi kesehatan juga membuat mood semakin negatif di pagi hari.

Agar lebih sehat, sebaiknya Anda mengurangi dan menghindari menghisap rokok khususnya di pagi hari agar semangat dan kesehatan Anda tetap terjaga.[/vc_column][/vc_row]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu