4 Efek Buruk Dari Kurang Tidur Yang Perlu Anda Ketahui

Artikel, Tidur
Tidur adalah kebutuhan yang sangat penting untuk setiap orang. Setidaknya setiap malam, Anda membutuhkan sedikitnya 8 jam untuk tertidur agar mendapatkan kesehatan yang maksimal bagi tubuh.

Jika kurang dari 8 jam bahkan lebih buruknya lagi Anda mengalami Insomnia, bukan saja kesehatan yang akan terganggu tetapi juga sangat berbahaya bagi otak hingga kesehatan organ lainnya.

Selain itu, kurang tidur juga menjadi sesuatu hal yang sangat berbahaya dan mengancam nyawa setiap orang, tidak sedikit dari orang yang mengalami kekurangan tidur terkena berbagai penyakit bahkan hingga menyebabkan kematian.

Sebagai sebuah informasi bagi Anda, berikut beberapa efek buruk dari kurang tidur yang perlu Anda ketahui.

Ancaman Obesitas

Ketika seseorang kekurangan tidur, ancaman obesitas menjadi salah satu hal negatif yang dapat mengancam Anda setiap saat.

Penelitian menunjukan bahwa ketika seseorang kurang tidur, maka pikiran dengan otomatis akan sangat kelelahan dan memberikan sinyal palsu atas rasa lapar. Akaibatnya Anda pun akan makan berlebihan di esok harinya bahkan akan sering ngemil di malam hari.

Resiko Diabetes

Hubungan antara meningkatnya diabetes dan gangguan tidur sangatlah erat. Menurut beberapa penelitian pada tahun 2012 lalu, kekurangan tidur dapat menyumbat aliran dalam darah juga meningkatkan resiko diabetes dalam tubuh.

Selain itu, anak-anak, remaja dan mereka yang bahkan tidak memiliki keturunan diabetes pun bisa terkena penyakit ini karena salah satu faktor penyebabnya adalah kurangnya tidur di malam hari.

Berkurangnya Memory

Kurang tidur dapat membuat produktivitas dan kinerja otak semakin menurun. Jika sudah terjadi maka akan mengakibatkan badan sering lelah dan letih serta tidak menutup kemungkinan Anda pun bisa menjadi pelupa.

Pelupa yang diakibatkan oleh kurangnya tidur bukanlah sesuatu yang aneh, karena hubungan antara otak dan tidur sangatlah erat.

Sebaiknya Anda mulai sekarang harus tidur tepat waktu dan juga agar semakin nyenyak gunakan kasur kesehatan yang bisa di dapatkan di toko kasur indonesia terbaik untuk Anda.

Tulang Keropos

Osteoporosis adalah satu diantara berbagai macam penyakit yang umumnya menyerang orang-orang lanjut usia. Selain faktor umur, osteoporosis juga dipercaya disebabkan oleh kurangnya tidur di malam hari.

Penelitian pada tahun 2012 yang lalu menyebutkan bahwa, hubungan antara berkurangnya kepadatan tulang dan kurangnya tidur sangatlah erat.

Osteoporosis adalah satu diantara berbagai macam masalah pada tulang yang disebabkan kurangnya tidur sehingga ada baiknya Anda semakin rajin dan teratur tidur di malam hari.

Itulah beberapa hal negatif dan efek buruk dari kurangnya tidur di malam hari. Mulailah membiasakan diri untuk teratur tidur agar bisa terhindar bukan saja dari keempat efek tersebut tetapi juga dapat terhindar dari Kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu